JAKARTA -- Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) terus melanjutkan inovasinya dalam pelayanan digital pertanahan demi meningkatkan kualitas pelayanan publik serta memberikan kemudahan pelayanan secara mandiri bagi masyarakat.

Berdasarkan hal tersebut, Kementerian ATR/BPN meluncurkan fitur Loketku dan Aplikasi Layanan Informasi Publik secara daring dan luring, Jumat (24/09/2021), bertempat di Aula Prona Kementerian ATR/BPN.

Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan A. Djalil berterima kasih kepada semua pihak yang turut berkontribusi dalam terwujudnya layanan Loketku dan Aplikasi Layanan Informasi Publik, sehingga inovasi ini dapat selesai dan siap digunakan untuk publik. 

“Tentunya kita akan terus perbaiki apa yang kurang agar kualitas layanan semakin baik,” jelasnya.

Sofyan A. Djalil menceritakan pengalamannya ketika melakukan kunjungan ke salah satu Kantor Pertanahan di Kota Pekanbaru. Ia menemukan bahwa antrean nampak sepi meski di hari biasa atau jam kerja yang biasanya cenderung sibuk. 

“Saya tanya, kok tidak ada orang? Ternyata sudah ada daftarnya mana saja antreannya dan harus ke loket mana saja. Itu sebuah kemajuan yang luar biasa dalam hal pelayanan publik. Layanan Loketku ini artinya di BPN itu tidak ada lagi orang antre begitu banyak. Ini salah satu dari akibat Covid-19 yang mendorong kita untuk melakukan perbaikan,” terang Menteri ATR/Kepala BPN.

#rel/sz2




 
Top