JAKARTA -- Mantan Ketua Bidang Korps Wanita HMI (Kabid Kohati) Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), Yana Maulidia Jusra akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) pada Kongres XVI Pemuda yang bertepatan Hari Sumpah Pemuda, Jumat (28/10/2022). 

Kongres KNPI XVI Pemuda diselenggarakan di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, dibuka oleh mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Yana Maulidia Jusra memiliki semangat membara ingin berjuang bersama dengan pemuda demi bangkitnya Indonesia.

Ia mau terus menunjukkan kepada bangsa bahwa perempuan dan anak muda sebagai bibit penerus kebangkitan bangsa.

"Dalam pergerakan ke depan bersama sama dengan OKP dan pemuda se-Indonesia, saya ingin menyatukan KNPI sebagai lumbung kreativitas pemuda," kata Yana dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (29/10/2022).

Yana merupakan perempuan pertama yang berani menyatukan pemuda dengan integritas dan elektabilitas semangat pemuda.

Momentum ini akan menjadi langkah penyatuan pemuda sesuai dengan undang-undang berlaku. Perempuan dan pemuda bisa meningkatkan elektabilitas dan kualitas yang ada di desa maupun yang di kota.

Menurut Yana, KNPI adalah laboratorium besar bagi pemuda, khususnya perempuan, untuk bisa membangkitkan bangsa.

"Dengan semangat bersama, saya menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada organisasi-organisasi kepemudaan nasional dan juga DPD-DPD Provinsi Tingkat I, yang sudah membulatkan pilihannya kepada dia untuk memimpin pemuda KNPI di seluruh Indonesia," tutupnya.

Dalam waktu dekat, Yana akan menyusun formatur kepengurusan KNPI di berbagai bidang yang dapat membuka kesempatan kepada organisasi untuk terus berkarya.

#trj/bin




 
Top