BOGOR, JABAR -- Pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) ProJamin di Provinsi Jawa Barat (Jabar) sedianya dilaksanakan pada 5 November 2022 mendatang, bertempat di Mall Vivo Sentul Kabupaten Bogor. 

Sederet petinggi negara, termasuk Presiden Jokowi Widodo, dijadwalkan hadir dalam acara pelantikan yang prosesinya dipimpin langsung oleh Ketua Umum (Ketum) DPP ProJamin Ambrocius Nababan tersebut. 

Bertepatan tanggal pelantikan tersebut, sekaligus dilaksanakan acara pembukaan kegiatan Expo UMKM se- Jabar yang sedianya digelar full satu bulan mulai 5 November hingga 5 Desember 2022.

”Kita akan segera mengukuhkan pengurus dan menggelar Expo UMKM se- Jawa Barat, diikuti oleh DPC – DPC se Jawa Barat," ungkap Ketua DPW ProJamin Jabar,  Benny Siregar, kepada www.sumatrazone.co.id dari kantor Sekretariat panitia Jl, Raya Bogor – Jakarta Km, 38, Rabu (19/10/22).

Terkait UMKM Expo di Mall Vivo Sentul, Gading Edward Siregar selaku ketua panitia pelaksana, menjelaskan, kegiatan sedianya dilaksanakan selama satu bulan penuh mulai 5 November hingga 5 Desember 2022. Pesertanya adalah pelaku UMKM aktif, khususnya dari DPC - DPC ProJamin se-Jawa Barat. Bagi peserta dari kalangan masyarakat umum, keikutsertaan dalam UMKM Expo ini bisa sekaligus sebagai pendaftaran menjadi anggota ProJamin. 

"Kami berharap kegiatan UMKM Expo ini dapat meningkatkan daya saing dan menjadi tonggak perekonomian masyarakat bawah," ujar Ketua DPC ProJamin Kota Depok tersebut. 

Ia optimis UMKM kembali bangkit, mengingat selama dua tahun lebih kita dilanda Covid-19, perekonomian nyaris lumpuh. "Hingga saat ini hanya usaha kecil menengah (UMKM) yang masih terus bergerak," tuturnya.

Gading juga menekankan bahwa ProJamin selalu membuka diri bagi masyarakat yang ingin menjadi anggota, terutama para pelaku UMKM. 

"ProJamin adalah organisasi dengan program kerjanya senantiasa membantu pemerintah dalam hal membangun sumber daya manusia yang lebih mumpuni. Kita mengaplikasikan hal itu melalui skill para anggota ProJamin," tandas sosok muda enerjik tersebut, diamini Ketua DPW ProJamin Jabar, Benny Siregar. 

#ede




 
Top