KAMPAR, RIAU -- Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwaslu Kecamatan) se-Kabupaten Kampar, Riau untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 resmi dilantik, Jum’at (28/10/2022) kemarin.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kampar, Syawir Abdullah di Labersa Hotel sebanyak 63 orang untuk 21 Kecamatan.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Anggota Bawaslu Provinsi Riau, Amiruddin Sijaya, Kajari Kampar yang diwakili Kasi Pidum, Kapolres Kampar diwakili Kapolsek Siak Hulu.

BACA JUGA: Idul Adha 1443 H, Bawaslu Kampar Sembelih 4 Ekor Kambing Qurban

Anggota Bawaslu Kampar yang menghadiri kegiatan ini diantaranya Marhaliman, Amin Hidayat, Edwar dan Kepala Sekretariat Bawaslu Kampar Asmed Efendi.

Selain itu, mantan Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan, mantan Anggota Bawaslu Riau Gema Wahyu Adinata turut juga memberikan materi pembekalan bagi Anggota Panwaslu Kecamatan dan tamu undangan lainnya.


Dalam sambutannya Syawir Abdullah menyampaikan bahwa Anggota Panwaslu Kecamatan juga merupakan bagian dari Undang-undang karena tugas Panwaslu Kecamatan nanti akan mengawasi seluruh tahapan penyelenggaraan Pemilu di wilayah Kecamatannya masing-masing.

“Jadi kami sangat mengharapkan nanti Panwaslu Kecamatan terpilih bisa berkoordinasi dengan stakeholder di tingkat Kecamatan secara efektif, secara aktif berkomunikasi dengan baik, tujuannya adalah satu demi mensukseskan Pemilu 2024,” ucap Syawir.

Syawir juga berpesan kepada seluruh Anggota Panwaslu Kecamatan agar menjaga integritas, independensi dan netralitas.

#zul/ede






 
Top