PADANG -- Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam BEM Seluruh Indonesia Kerakyatan Sumatera Barat (Sumbar) menggelar aksi demonstrasi di DPRD Sumbar, Senin (31/10/2022). 

Mahasiswa mengkritik tiga tahun kepemimpinan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. 

Dalam aksinya, mahasiswa membakar ban dan membunyikan serine selama tiga menit sebagai bentuk kekecewaan.

Di lokasi, para mahasiswa dalam aksinya juga membentangkan berbagai spanduk bertuliskan: "Copot Menteri yang Arogan!", "CSR untuk Rakyat Bukan untuk Pejabat", "Reformasi Dikorupsi, Bangsa Ini Mau Dibawa Kemana?", "Bisnis BUMN di Sumbar Akan Dibekukan".

Pukul 15.35 WIB perwakilan peserta aksi diterima anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Komisi V, Afrizal, Gustami Hidayat didampingi Sekretaris DPRD Sumbar Raflis, Kabid Kesbangpol Sumbar serta pejabat terkait di DPRD Sumbar. 

Kepada pengunjuk rasa,  pihak DPRD Sumbar mengatakan akan mempertemukan perwakilan mereka dengan ketua DPRD Sumbar atau pimpinan lainnya, besok, Selasa (1/11/2022). 

Afrizal juga mengatakan, semua aspirasi yang masuk akan diakomodir dengan meneruskan pada pihak-pihak berkompeten, seperti kementrian, DPR-RI dan Presiden, dengan mengirimkan tuntutan melalui email atau pos. 

Rangkaian aksi berjalan dengan aman dan tertib, selesai sekira pukul 16.30 WIB dan para pengunjung rasa meninggalkan DPRD Sumbar dan berjanji akan kembali lagi pada Selasa (1/11/2022).

#rel/ede





 
Top