PADANG -- Guna memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19), Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) kembali melaksanakan patroli skala besar pada Minggu (10/5/2020) malam. 

Sebanyak 250 personel yang tergabung dalam shift II, melaksanakan patroli di Kota Padang, terutama pada tempat-tempat yang diperkirakan ada keramaian masyarakat.

Dalam pelaksanaannya, seluruh personel yang terlibat patroli dibagi menjadi dua tim. Tim pertama melaksanakan patroli mulai dari jalan Jenderal Sudirman - Simpang Haru Tugu Perjuangan - Dr. Soetomo - Lubeg (kampus UPI) - Aur Duri - Tarandam - Permindo - Ratulangi - Patimura - Bandar Purus.

Sedangkan tim kedua, konsentrasi patroli pada rute jalan Jenderal Sudirman - Jembatan Seberang Padang - Pasar Gadang - Samudera (Taplau) - Lolong - Juanda - Ulak Karang - Khatib Sulaiman dan kembali ke Mapolda.

Selama melaksanakan patroli apabila ditemukannya masyarakat yang tengah berkumpul, petugas akan langsung menghampirinya serta memberikan arahan agar warga segera pulang ke rumah dan meninggalkan lokasi.

Tidak itu saja, petugas kepolisian juga tak henti-hentinya memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak (physical distancing).

Sumber: portalsumbar
 
Top