PADANG -- Sebagai bentuk kepedulian sosial di masa pandemi Covid-19, owner Padang Fhising Club (PFC) Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM atau Datuk IB kembali memberikan bantuan beras bagi masyarakat kurang mampu. Kali ini pemberian bahan pokok itu menyasar warga Kota Padang yang sama sekali belum tersentuh bantuan. 

Kamis (7/5/2020) malam, sebanyak 18 karung beras isi 10 kilogram diantarkan dan diserahkan langsung oleh Datuk IB kepada warga terdampak Covid-19 di Perumnas Belimbing, Kecamatan Kuranji. Ia didampingi sejumlah pengurus Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX. Kebetulan owner PFC ini juga Ketua Dewan Penasehat di Bamus tersebut.

Penyerahan bantuan beras kepada warga malam itu disaksikan sejumlah pemuka masyarakat Kelurahan Kuranji, antara Ketua RW 08 Kadril Rajo Darek yang juga sekretaris BMPN Pauh IX, Ketua RT 03 RW 08 Andi Putra alias "Lala" yang juga pengurus BMPN bidang pemberdayaan ekonomi.

Adapun jajaran pengurus BMPN Pauh IX yang mendampingi Datuk IB pada kesempatan itu antara lain Henofri Rajo Intan, Yuhendri (Bidang Litbang), Dedi Prima (Bidang Kelembagaan), Amril Candra dan Noa Rang Kuranji (Bidang Humas).

Terkait aksi peduli sosialnya tersebut, dalam kata sambutannya, Datuk IB menegaskan bahwa semua murni karena panggilan jiwa dan ia sekaligus mengajak semua pihak-pihak berkelapangan materi di Kota Padang dan Provinsi Sumatera Barat pada umumnya untuk bersama-sama bahu meringankan himpitan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang belum berkesudahan. 

"Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi warga yang menerimanya," ungkap sosok dermawan yang juga Ketua DPD LPM Kota Padang tersebut.

Lebih lanjut ia menekankan bahwa pada situasi seperti saat ini, kita perlu saling berbagi. Bukan saling menyalahkan. 

Kemudian ia mengajak semua pihak agar menghindari intrik-intrik yang bisa menjadi embrio konfik, yang tidak pada saatnya diapungkan. Karena, itu bukan solusi terbaik pada saat sekarang ini.

"Sebagai dunsanak sesama muslim kita wajib saling membantu. Apalagi di bulan suci Ramadhan ini, mudah - mudahan wabah virus corona ini cepat berlalu," serunya.  

Ketua RW 08 Kadril Rajo Darek mewakili warga menyampaikan terimakasih atas bantuan tersebut.

"Mewakili warga Delima, saya mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian bapak Datuk Irwan Basir dalam membantu warga di sini. Semoga berkah dan menjadi amal ibadah bagi beliau," ungkap Kadril.

Sumber: Humas DPD LPM Kota Padang
Disarikan oleh: Ede Sumatrazone

 
Top