BATAM, KEPRI -- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Batam menggelar eksibisi sepak takraw di lapangan kantor Dispora Batam, Jumat (5/3/2021). Pertandingan persahabatan itu dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid, sekaligus Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Batam.

Kepala Dispora Batam, Said Khaidar, mengatakan eksibisi sepak takraw tersebut sebagai langkah insan olahraga Batam untuk membangun semangat kembali dalam olahraga. Ia pun menaruh harapan besar agar dunia olahraga di Batam, khususnya melalui sepak takraw bisa gemilang.

"Semangat olahraga harus dibangun. Eksibisi ini pertandinganan antar tim yang ada di PSTI Batam," ujarnya.

Ia pun menyampaikan, Dispora mengusulkan akan ada enam Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar Daerah (PPOPD), salah satunya untuk sepak takraw. "Mudah-mudahan di 2022 bisa terwujud," kata Said.

Sementara itu, Sekda mengapresiasi langkah Dispora Batam. Ia berharap, olahraga di Batam khususnya sepak takraw kembali menemukan kejayaannya. Apalagi, kata dia, sepak takraw merupakan olahraga yang berasal dari Melayu.

"Mari sama-sama kita majukan olahraga. Kalau bukan kita, siapa lagi?," kata Sekda.

Sekda pun meminta insan olahraga dapat membantu pemerintah dalam menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD). Salah satu caranya, dengan menggelar event yang bisa mendatangkan banyak orang.

"Batam harus bikin iven besar, agar orang mau datang dan makan di restoran serta menginap di hotel. Dengan begitu, sektor olahraga bisa berkontribusi membantu pemerintah menambah PAD Batam," katanya.

Kemudian, sebagai Ketua PSTI Batam, Jefridin tak lupa mengingatkan para atlet dan ofisial untuk membekali diri dengan terus berlatih. Ia menargetkan sepak takraw Batam harus mengukir prestasi, minimal terbaik di tingkat provinsi.

"Tahun depan ada Pekan Olaharaga Provinsi (Porprov). Sepak takraw Batam harus dapat emas," katanya.

#rel/oel




 
Top