PADANG -- Respons dan reaksi cepat komunitas penyedia jasa angkutan online di Kota Padang patut diacungi jempol. Hanya dalam tempo 4 jam, donasi terhimpun guna disalurkan kepada korban musibah gempa dan tsunami Palu dan Donggala Sulawesi Selatan mendekati angka 3 juta rupiah! 

"Ini baru hasil per korlap bang," ujar Novrianto, Ketua Driver Online Community Koto Tangah, menjawab www.sumatrazone.co.id, selepas aksi penghimpunan donasi masyarakat oleh puluhan anggotanya  pada sejumlah titik di wilayah Koto Tangah, Padang, Sumatera Barat, Selasa (2/10/2018) sore.

Menurut "Ajo Pino", demikian pria ini akrab disapa, jika satu korlap atau komunitas saja bisa menghimpun donasi dalam kisaran 2 hingga 3 juta rupiah, perkiraan donasi terkumpul oleh lebih dari 50 korlap atau komunitas driver online yang berhimpun dalam Forum Komunitas Driver Online Padang (FKDOP) bisa mencapai Rp80 juta. 

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa ini memaparkan, khusus Driver Online Community Koto Tangah, aksi  penghimpunan donasi dilaksanakan di tiga titik strategis, yakni di SPBU Mutiara Putih Lubuk Buaya, SPBU Kayu Kalek dan simpang By Pass Lubuk Minturun.

"Alhamdulilah respons dan kepedulian masyarakat terhadap nasib saudara kita di Palu dan Donggala Sulteng cukup tinggi. Sehingga, hanya dalam tempo empat jam saja kami berhasil mengihmpun donasi dengan jumlah total Rp 2.742.000,- ," ungkap Ajo Pino, diamini rekannya Dodi Wahyudi, Wakil Ketua Driver Online Community Koto Tangah.

(ede)

 
Top