Salah satu meme yang beredar di medsos
pasca mencuatnya kontroversi Ratna Sarumpaet.
dok.SZ
JAKARTA – Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan bahwa pihaknya menemukan hal baru terkait rekening yang digunakan Ratna untuk membayar operasi plastiknya.

Menurut Setyo rekening tersebut adalah rekening yang digunakan untuk mengumpulkan dana bantuan bagi musibah di Danau Toba, Sumatera Utara.

“Dalam proses penyelidikan, beliau (Ratna – red) melakukan pembayaran di Rumah Sakit dengan menggunakan nomor rekening itu. Dan kalau rekan-rekan membuka di internet, ternyata beliau menggunakan rekening itu untuk mengumpulkan dana, kalau tidak salah untuk Danau Toba,” kata Setyo di Amos Cozy Hotel, Melawai, Kamis (4/10/2018) sore.

Setyo menambahkan bahwa sebenarnya para penyidik itu secara kebetulan menemukan rekening Danau Toba yang digunakan Ratna.

“Jadi ini kebetulan saja menemukannya. Pas kita mencari bukti pembayaran untuk operasi plastik kita dapat rekening yang digunakan untuk pembayaran. Ternyata kok ada kesamaan dengan rekening untuk Danau Toba,” kata Setyo.

Namun demikian, Setyo juga mempersilahkan wartawan mengecek langsung hal tersebut kepada Ratna, sehingga tidak menimbulkan polemik berkepanjangan. 

(clb/ton/bin)
 
Top