PADANGPANJANG – Walikota Padangpanjang, H. Fadly Amran, BBA, melepas secara resmi kegiatan Prestasi Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Padangpanjang, di Gedung M. Syafei, Rabu (17/10/2018).

Pada kesempatan tersebut, Walikota Fadly mengingatkan peserta untuk belajar bekerjasama, saling menghargai dan pandai berpidato. Karena menurutnya, itulah hal yang akan membuat pramuka menjadi hebat dan berprestasi.

“Tanamkanlah kedisiplinan pada diri kita terlebih dahulu. Maka ke depannya, Insha Allah adik-adik di sini akan menjadi pribadi yang baik kedepannya. Perlihatkanlah kapasitas kita dari kecil, karena ini yang akan membawa masa depan yang cerah ke depannya dan sukses di masa yang akan datang,” papar Fadly.

Fadly juga mengingatkan kepada semua peserta untuk dapat mengikuti kegiatan pramuka dengan sebaik-baiknya, mengutamakan keselamatan dan keamanan, serta dapat nilai yang terbaik.

“Yakinlah bahwa kita adalah orang – orang yang terbaik, dan yang membedakan kita dengan orang lain adalah bagaimana kita bisa berkontribusi dengan lingkungan sekitar kita,” tambah Fadly.

Kepada peserta, Fadly juga mengingatkan untuk tidak menjadi pemuda yang egois yang hanya peduli dengan diri sendiri tidak peduli dengan orang lain, apalagi tidak peduli antara sesama temannya.

Sementara itu, Wakil Ketua Muda Suryasen menyampaikan, dengan dilaksanakan kegiatan ini diharapkan dapat mengaktifkan kembali Gugus Depan (Gudep) yang ada, mengevaluasi serta mempererat tali silaturrahmi.

Suryasen menambahkan, kegiatan itu dilaksanakan tanggal 17, 18 dan 24 Oktober, dengan mengikutsertakan siswa Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) dengan berbagai agenda.

“Untuk tingkat siaga (SD) dilaksanakan Kamis (18/10) dengan kegiatan lomba pacu karung, estafet, pacu kelereng, melukis, senam pramuka dan memecahkan sandi beregu. Sementara untuk penggalang (SMP) dilaksanakan hari ini (Selasa, 17/10/2018) dengan agenda penjelajahan kota, dan terakhir untuk penegak (SMA) dilaksanakan hari ini dan besok (17-18/10/2018) dengan agenda lomba fotografi dan PBB bertongkat,” pungkasnya. 

(rel/ede)
 
Top