PADANG -- Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, memberi dukungan dan semangat kepada panitia konser "Tribute to Elly Kasim" yang beraudiensi ke kediaman resminya, di Padang, Minggu (5/9/2021).

Hal itu diungkapkan Founder Sumbar Talenta Indonesia, Sastri Bakry, kepada www.sumatrazone.co.id, dalam relis singkatnya, beberapa saat setelah beraudiensi dengan wagub muda tersebut. 

Dijelaskan Sastry, konser yang menurut rencana diselenggarakan akhir September ini adalah bentuk penghargaan Yayasan Sumbar Talenta Indonesia terhadap mendiang Elly Kasim, artis legendaris Minang yang telah mengabdikan hidupnya untuk mempopulerkan lagu-lagu Minang hingga ke mancanegara.

BACA JUGA: Kepingin Mulai Usaha Tapi Modal Kecil? Ini Tips Wagub Audy 

Konser akan diiringi orkestra mini yang dipimpin musisi Ioqo Alhamra.

Kepada Wagub Audy, Sastri Bakry yang dalam kesempatan audiensi didampingi Ioqo Alhamra dan Indra (GM Hotel Kyriad Bumi Minang) menyampaikan gagasan membuat konser, penerbitan buku dan  museum Elly Kasim.

Gagasan tersebut disambut baik Wagub Audy. "Wah museum Elly Kasim itu bagus sekali, kalau bisa rumah masa kecilnya dijadikan museum dan diserahkan ke pemda untuk mengelolanya, jika keluarga mau mengelolanya juga boleh," ujar Audy semangat, sebagaimana disampaikan Sastri dalam relis singkatnya.

Ia juga menjelaskan alasan Elly Kasim perlu diberi penghargaan, sebab dia merupakan satu-satunya artis legendaris yang mendapat perhatian masyarakat banyak bukan hanya Indonesia bahkan mancanegara. "Orang Indonesia tak ada yang tak kenal lagu Elly Kasim seperti Ayam den Lapeh, Bareh Solok dan banyak lagi lainnya," urai Sastry.

GM Hotel Kyriad Bumi Minang, Indra, pada kesempatan itu mengungkapkan alasan kenapa ia mendukung dan berpartisipasi untuk konser "Tribute to Elly Kasim".

"Bumi Minang adalah tempat Elly Kasim berasal, orang Minang harus mengapresiasi karya-karya almarhumah," ujar Indra  diamini oleh Ioqo yang dalam konser bertindak sebagai koordinator musik.

Sebagai penutup, Sastri Bakry berharap semoga konser yang direncanakan lancar dan sukses. "Dukungan segenap artis dan musisi Minang di ranah maupun di rantau juga sangat menentukan untuk lancar dan suksesnya konser nantinya," ujar Sastri.

#rel/ede





 
Top