PADANG -- Dinas Kesehatan Kota Padang dalam website resminya mengumumkan seorang positif corona berjenis kelamin perempuan meninggal dunia, Jumat (27/3/2020) malam. Sementara itu, untuk orang yang terkonfirmasi positif corona juga bertambah satu menjadi tiga orang. 

Ketua Gugus Covid-19 Kota Padang, Barlius menjawab konfirmasi awak media di Padang, Sabtu (28/3/2020), membenarkan kejadian meninggalnya seorang pasien positif corona tersebut. 

BACA JUGA: Bertambah 1 Lagi Malam Ini, Pasien Positif Covid-19 Sumbar Jadi 7 Orang

Dijelaskan Barlius, spesimen yang meninggal ini berlabel pasien 07 yang pada Jumat (27/3/2020) malam diumumkan oleh Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno. 

"Iya, seorang meninggal. Dia spesimen 07 dan dirawat di Semen Padang Hospital," jelas Barlius. 

Ditambahkannya, untuk penanganan, jenazah tersebut langsung dimandikan dan dikafani serta dibungkus menggunakan plastik untuk selanjutnya dibawa guna langsung dikuburkan. 

BACA JUGA: Pasien Positif Corona di Sumbar Terus Bertambah

"Pasien meninggal langsung dikuburkan di kawasan Marapalam dan dibawa oleh petugas yang berpakaian standar penanganan Covid-19," paparnya. 

Sementara itu, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDD) per tanggal 27 Maret 2020 di Padang adalah 7 orang. Dari hasil pemeriksaan kasus PDP di Kota Padang yang diperiksa laboratorium terdapat tiga kasus konfirmasi positif Covid-19, seorang meninggal dunia dan empat kasus menunggu hasil konfirmasi Laboratorium Litbangkes Kemenkes. 

Sumber: haluan
 
Top