JAKARTA -- Intensitas penyebaran Coronavirus (COVID-19) di Indonesia, khususnya wilayah Jabodetabek, kian hari kian meluas. Salah satu alat pelindung diri supaya terhindar dari kemungkinan terpapar virus berbahaya itu adalah masker. Namun pada sisi lain, harga masker di pasaran jadi ikut melambung karena permintaan masyarakat juga tinggi. Malah saat ini, masker menjadi langka .

Farmaku.com, startup yang bergerak di bidang farmasi dan apotek berinisiatif mengatisipasi tren saat ini dengan menyediakan 10.000 masker skrineer gratis untuk pekerja medis dan menyediakan 40.000 lebih untuk masyarakat ekonomi menengah ke bawah khusus wilayah Jabodetabek. Selain itu, Farmaku juga menyediakan masker untuk umum dengan harga terjangkau

Untuk mendapatkan masker gratis, semua tenaga medis di Indonesia secara nasional hanya diwajibkan mengisi formulir, di sini.

Sedangkan untuk masyarakat umum di wilayah Jabodetabek, dapat memesan masker Skrineer dengan harga terjangkau hanya dengan mengklik tautan, di sini.

Garis Depan Pandemi, Tenaga Medis Butuh Perlindungan Memadai

Sejak kasus pertama coronavirus novel (COVID-19) di Indonesia pertama kali diumumkan pada 2 Maret, jumlah orang yang terinfeksi telah mencapai lebih dari 700. Dengan tingkat kematian di atas 8%, Indonesia memiliki salah satu tingkat kematian tertinggi di dunia.

Pada pertengahan Maret 2020, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah secara resmi menyatakan virus COVID-19 sebagai pandemi yang dampaknya dirasakan di seluruh dunia. Virus corona menjadi ancaman serius. Karena itu, Presiden Joko Widodo langsung memerintahkan untuk meningkatkan kewaspadaan nasional terkait penyebaran virus corona di Indonesia.

Mengatasi munculnya kasus ini, tenaga medis praktis berada di garis depan untuk menangani kasus infeksi, yang kian hari jumlahnya semakin meningkat. Secara langsung terpapar dengan pasien positif, tenaga medis berisiko tinggi terhadap infeksi dan tentunya membutuhkan perlindungan ekstra. Sayangnya, alat pelindung yang diperuntukkan bagi tenaga medis Indonesia masih mengalami kekurangan dengan jumlah yang sangat terbatas.

Melihat fakta ini, Farmaku tergerak untuk membantu Indonesia dengan membagikan 10.000 masker gratis untuk tenaga medis dan 40.000 masker dengan harga yang terjangkau untuk masyarakat Jabodetabek. 

Dalam perjalanan bisnisnya selaku apotek daring, Farmaku berbagai alat pelindung bagi orang-orang yang berjuang di garis depan pandemi ini.

Iswandi Simardjo, CEO Farmaku.com menjelaskan motivasi dan niat di balik program ini.

"Karena ada peningkatan jumlah kasus positif coronavirus di Indonesia, ini pasti akan mengarah pada fluktuasi orang yang mengunjungi rumah sakit. Oleh karena itu, kami beritikad menyediakan alat-alat yang bisa melindungi dan sangat dibutuhkan oleh orang-orang yang bekerja di pekerjaan berisiko tinggi ini. 

"Pemberian masker gratis ini kami programkan sebagai upaya mengatasi kekurangan drastis masker yang dialami Indonesia saat ini. Kami berharap program ini menjadi awal yang baik bagi program pro-kesehatan lainnya di masa depan," katanya.

"Dari sudut pandang kami, masker yang tersedia, yang dijual di pasar saat ini sangat mahal. Melihat situasi ini, kami bekerjasama dengan produsen masker untuk menyediakan 40.000 masker bagi masyarakat dengan harga terjangkau," sambung Sonya Indriati, Ethical Manajer Merchandising untuk Farmaku.com.

Tentang Farmaku
Farmaku.com adalah apotek dan apotek online terkemuka dengan kredibilitas teruji sebagai pemasok kebutuhan obat dan kesehatan. Mulai obat-obatan bebas dan resep, aneka suplemen, hingga produk kesehatan dan kecantikan. 

Farmaku juga menyediakan produk yang cocok untuk ibu dan bayi. Tidak perlu antri dan lama menunggu karena produk dapat dikirim dalam waktu satu jam setelah pembelian (jika dalam area pengiriman).

Sumber: PR Farmaku



 
Top