PADANG -- Guna mengantisipasi resiko penyebaran virus corona atau Corona Virus Disease (Covid) - 19 ke kalangan pelajar dan masyarakat pada umumnya,  Pemerintah Kota Padang memindahkan proses belajar mengajar  (PBM) tingkat TK/PAUD hingga SMP dari sekolah ke rumah masing-masing. Ini berlaku selama 14 hari ke depan, dimulai pada hari ini, Kamis (19/2/2020).

" Mulai besok, Kamis 19 Maret 2020, semua siswa dari PAUD sampai SLTP, belajarnya dipindahkan ke rumah. Besok pagi, semua masuk sekolah, guru langsung memberikan tugas atau materi pelajaran pada siswa. Kemudian pukul 09.00 WIB, seluruh siswa disuruh pulang untuk mulai belajar di rumah sampai tanggal 1 April 2020," tegas Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah, dalam rapat evaluasi penyebaran Covid-19 di Posko BPBD Kota Padang, Rabu (18/3/2020) kemarin.

Kepada para orangtua ia menekankan agar mengawasi ketat anak-anak dan keluarganya agar tidak berinteraksi dengan orang yang baru pulang dari daerah yang terdampak virus corona. Apalagi orang yang baru pulang dari luar negeri.

"Selama siswa belajar di rumah, tidak diperbolehkan main-main keluar rumah, apalagi pergi ke tempat keramaian seperti pasar, mall, warnet, tempat wisata, serta tempat-tempat yang rawan terindikasi penyebaran virus," imbaunya.

Sekolah yang melakukan proses belajar mengajar di rumah, mulai dari TK, PAUD, SD, MI, SLTP, MTs, TPA dan sederajat.

Sumber: IG Info Padang
 
Top