f: dok.humas
PADANG -- Sejumlah pengurus Karang Taruna Kota Padang temu ramah dengan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda Kota Padang, Amrizal Rengganis.

Ketua Karang Taruna Kota Padang, Yaldi Chaniago, disambut hangat oleh sosok yang dikenal dekat dengan unsur organisasi kepemudaan di Kota Padang tersebut. Selanjutnya dilangsungkan dialog bersama di ruang kerja Kabag Prokopim, Balai Kota Padang, Jumat (20/3/2020).

Berbagai hal dibahas kedua belah pihak, tujuannya adalah meningkatkan kemitraan antara Karang Taruna Kota Padang dengan Pemko Padang, khususnya di jajaran Bagian Prokopim.

"Alhamdulillah dalam pertemuan kali ini beliau menyatakan sangat terbuka kepada kita. Terhadap apa saja program kegiatan yang dilakukan Karang Taruna Kota Padang beliau wellcome dan siap memfasilitasi sesuai kemampuan dan aturan yang berlaku," ungkap Yaldi yang dalam kesempatan temu ramah ini didampingi rekan-rekannya para Ketua Karang Taruna kecamatan se-Kota Padang. 

Ia berterima kasih atas atensi Amrizal atau oleh sebagian kalangan akrab disapa "Rengga" selaku kepala salah satu SKPD yang melekat dengan pimpinan Kota Padang tersebut.

"Insya Allah, banyak kegiatan Karang Taruna yang bisa  disinergikan sesuai tupoksi Bagian Prokopim ini, begitu juga sebaliknya. Tentu apa yang dilakukan dan keterbukaan yang dilihatkan oleh pak Rengga ini sangat bernilai bagi kita dalam memajukan peran karang taruna di Kota Padang serta sinergi kita dengan Pemko Padang dalam berbagai hal ke depan," cetusnya.

Salah satunya tutur Yaldi, dalam menangani permasalahan kesejahteraan sosial, pemberdayaan pemuda dan lainnya. Terutama pengembangan program 'youth center' selaku salah satu dari 11 program unggulan (progul) Wali Kota Mahyeldi dan Wakil Wali Kota Hendri Septa. Kemudian sesuai kondisi terkini yakni dalam menanggulangi penyebaran wabah virus corona atau covid-19 di Kota Padang. 

Sementara itu Kabag Prokopim Setda Kota Padang, Amrizal Rengganis mengucapkan terima kasih atas kehadiran para pengurus Karang Taruna Kota Padang ke ruang kerjanya. Ia pun mengaku siap memfasilitasi kebutuhan program kegiatan Karang Taruna Kota Padang sesuai tupoksi dan aturan yang berlaku.

"Atas nama Pemko Padang saya sangat berterima kasih atas peran Karang Taruna sejauh ini dalam mendukung kemajuan pembangunan di Kota Padang. Kita tentu berharap, semoga karang taruna dan juga organisasi kepemudaan lainnya selalu jaya dan bermanfaat bagi Kota Padang," imbuhnya mendoakan.

Menurut Amrizal, cukup banyak hal yang dapat disinergikan antara Karang Taruna dengan pihaknya ke depan. Diantaranya ia pun siap memfasilitasi untuk peminjaman tenda, kursi dan 'sound system' yang dikelola oleh Bagian Prokopim. Begitu juga kegiatan karang taruna yang terkait dengan tupoksi Bagian Prokopim, Amrizal siap menjalin kemitraan baik berupa program atau kegiatan yang diusung.

"Sekali lagi saya sangat mengapresiasi torehan bakti sosial yang terus dilihatkan Karang Taruna Kota Padang selama ini. Semoga ke depan lebih baik dan meningkat lagi," ujarnya mengakhiri.

(rel)


 
Top