PADANG -- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Padang, H. Marjanis monitoring evaluasi (Monev) pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Padang, Selasa (17/3/2020). 

Ini merupakan monev hari kedua setelah pada hari pertama monev dilaksanakan di MTsN 1, 2, 3, 5 dan 6 Padang. Selain di MTsN 4, monev hari kedua juga dilaksanakan di MTsN 7 Padang. 

Kunjungan orang nomor satu di lingkungan Kemenag Kota Padang tersebut disambut langsung oleh Kepala MTsN 4 Padang, Suardi Darma Putra beserta jajaran. 

Marjanis berharap, MTsN 4 Padang yang berpredikat "madrasah adiwiyata mandiri" terus meningkatkan prestasi. Sebab sepengetahuannya, madrasah ini beberapa tahun lalu sempat bergelimang prestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik. 

Untuk itu, kepada kepala madrasah ia menekankan agar terus menggenjot 
kinerja para guru dan pegawai supaya MTsN 4 Padang muncul kembali dengan prestasi-prestasinya yang luar biasa. 

"Jangan lupa, selalu tanamankan jiwa kepemimpinan yang menyeluruh kepada semua Satker sehingga madrasah hebat, handal dan bermartabat bisa terwujud," ujarnya. 

Pada kesempatan tersebut, Marjanis sekaligus menggali informasi tentang jumlah peserta UAMBN-BK di MTsN 4 Padang, sejauh mana kesiapan para siswa menghadapi ujian serta bagaimana teknis pelaksanaan ujian? 

Suardi Darma Putra menjelaskan, 
peserta ujian pada tahun pelajaran 2019/2020 ini berjumlah 200 Siswa, terdiri dari 106 siswa perempuan dan 94 siswa laki-laki. 

"Alhamdulillah semuanya siap mengikuti ujian, yang mana ujian dibagi menjadi tiga sesi, dimulai pada pukul 07.30 hingga pukul 15.00 WIB," papar Suardi.

UAMBN-BK MTsN 4 Padang dilaksanakan di ruangan laboratorium komputer lantai dua madrasah tersebut.

(ris/ede)
 
Top