PADANG -- Secara serentak, Selasa (31/3/2020) pagi, seluruh jalan umum di wilayah Sumatera Barat disemprotkan disinfektan oleh pihak kepolisian.

Hal ini sesuai dengan instruksi dari Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz, yang tertuang dalam Surat Telegram Nomor : ST/1008/III/KES.7/2020 tanggal 27 Maret 2020, tentang Meminimalisir Tingkat Penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Dalam ST tersebut, Kapolri memerintahkan seluruh Kasatker dan Kasatwil (Kapolda dan Kapolres), untuk melaksanakan gerakan serentak dan melakukan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan seluruh fasilitas kendaraan dinas Polri (Watercanon dan KBR).

Untuk Polda Sumbar, penyemprotan dilakukan di ruas jalan umum Kota Padang, dipimpin Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH, dengan diikuti oleh Wakapolda Brigjen Pol Rudy Sumardiyanto, M.Si, dan pejabat utama (PJU) Polda Sumbar.

"Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sumbar," kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto melalui siaran pers yang dibagikan staf Bidang Humas Polda Sumbar di group whats'app Humas Polda & Pers, Selasa (31/3/2020) sore.

Lebih lanjut dalam siaran pers tersebut Kabid Humas Polda Sumbar memaparkan, sebanyak 47.000 liter cairan disinfektan ditembakkan ke jalan-jalan dengan menggunakan mobil AWC Polda Sumbar dan mobil Damkar Kota Padang.

Adapun 7 ruas jalan umum Kota Padang yang ditembakkan disinfektan meliputi jalan Jenderal Sudirman,  jalan HR Rasuna Said, jalan Khatib Sulaiman, jalan Adinegoro, jalan Samudera, jalan Raden Saleh dan jalan Nipah. 

"Selain Polda Sumbar, Polres sejajaran juga melakukan hal yang sama," imbuh Satake.

(rel)

 
Top