Lurah ATT Beny Armen (kaos kuning) bersama sejumlah aparat keamanan siaga di halaman kantor lurah. f: ist
PADANG -- Seorang warga Kelurahan Air Timur (ATT) Padang yang dicurigai terpapar coronavirus atau Covid-19, hingga malam ini masih menjalani perawatan medis di RS dr. M Djamil Padang.

Lurah ATT Beny Armen, melalui pesan what'app (WA) kepada www.sumatrazone.co.id, Selasa (31/3/2020) malam, menyebutkan, mahasiswa salah satu PTN di Padang itu sekarang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Guna memastikan positif tidaknya warganya tersebut terinfeksi Covid-19, menurut Benny pihaknya masih harus menunggu hasil pemeriksaan sampel swap korban yang berkemungkinan bisa diperoleh Rabu (1/4/2020) besok.

BACA JUGA: Seorang Warga ATT Padang Dicurigai Terpapar Covid-19

Mahasiswa 21 tahun tersebut, kata Beny, dijemput mobil ambulans pada Selasa (31/3/2020) siang lalu sempat mendapatkan pemeriksaan di Puskesmas Air Tawar Barat (ATB) hingga akhirnya dirujuk ke RS dr. M Djamil Padang untuk perawatan dan pemeriksaan lebih lanjut.

Selain PDP ini, lanjut Beny, orang tua berikut beberapa anggota keluarga lain di rumahnya juga menjalani test kesehatan guna mendeteksi kemungkinan jangkitan Covid-19.

Sementara informasi yang beredar di tengah-tengah warga ATT menyebutkan, warga dicurigai terpapar Covid-19 tersebut baru saja pulang dari Jakarta. Warga berharap semoga mahasiswa tersebut hanya demam biasa dan mudah-mudahan hasil uji laboratorium menyatakan ia negatif Covid-19.  

(ede)
 
Top