PADANG - Alumni Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) angkatan 1990 di seluruh Indonesia secara serentak menggelar vaksinasi massal dalam momen "31 Tahun Gelar Akabri'90 Mengabdi untuk Negeri, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh", Selasa (26/10/2021).

Untuk di Sumatera Barat, vaksinasi massal dilangsungkan di tiga lokasi, yakni di Hall Exhibition Universitas Putra Indonesia (UPI), hall serba guna HTT dan di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP).

BACA JUGA: Kombes Pol. Satake Bayu Yakinkan Vaksin Sehat, Aman, Halal, Juga Permudah Urusan

Selaku alumni Akabri 1990, Irwasda Polda Sumbar Kombes Pol. K Rahmadi, MH merasa takjub. Di luar perkiraan, pergelaran vaksinasi yang berlangsung di tiga lokasi tersebut melebihi dari yang ditargetkan.

"Untuk di UPI sendiri kita menargetkan 2.000 orang, namun sampai sekarang sudah mendekati itu. Di HTT kita targetkan 100 orang, pendaftarnya sudah sampai 1.300 orang. Kemudian Di UNP kita targetkan 2.000, Insya Allah kita sudah mendekati 2.000," katanya saat meninjau vaksinasi di UPI. 

Kombes Pol K Rahmadi menerangkan, untuk sasaran vaksinasi tersebut adalah pelajar, mahasiswa dan masyarakat. Untuk kategori anak sekolah (pelajar) dilaksanakan di UPI. 

BACA JUGA: Wakapolda Sumbar Tinjau Vaksinasi Massal 30 Tahun Akabri'90 di Kampus UPI Padang

"Kalau untuk di HTT sasarannya adalah untuk masyarakat umum, di UNP sebagian dari adik-adik kita mahasiswa dan sebagiannya lagi untuk masyarakat umum," ucapnya. 

Lanjutnya, khusus pergelaran vaksinasi yang dilakukan oleh Akabri 90 di Sumbar, awalnya ditargetkan untuk 2.000 orang. Namun ia meminta tambahan vaksin untuk lebih dari target awal tersebut.  

"Kami minta tambahan minimal 5.000 orang di Sumatera Barat," pungkasnya.

K Rahmadi menyebut, dengan diadakannya vaksinasi oleh Akabri'90 ini, diharapkan dapat menambah jumlah capaian vaksinasi di Provinsi Sumatera Barat.

#BidhumasPoldaSumbar/red





 
Top