PADANG -- Untuk meningkatkan herd immunity (kekebalan kelompok), pihak Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) terus mengimbau masyarakat untuk segera melakukan vaksin di gerai yang telah disediakan.

"Mari kita ikuti vaksin untuk kesehatan kita, keluarga serta lingkungan kita," ajak Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, SIK, Senin (25/10/2021) di Mapolda Sumbar. 

BACA JUGA: Wakapolda Edi Mardianto Tinjau Akselerasi Vaksin di Gerai Presisi Mapolres Pasbar

Satake juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan berita atau isu palsu (hoax) terkait vaksin. "Karena vaksin itu sehat, aman dan juga halal," bebernya.

Ia menyebut, berbagai macam manfaat dari vaksin Covid-19 itu sendiri. Apalagi, saat ini terdapat regulasi masyarakat dalam melakukan suatu pengurusan terkait dengan pemerintahan, atau berkunjung ke suatu tempat. 

"Selain bermanfaat bagi kesehatan, saat ini dengan telah divaksin juga sebagai salah satu persyaratan seperti masuk mall, tempat objek wisata dan lain sebagainya. Sehingga dengan telah divaksin dapat mempermudah segala urusan," ujarnya.

#BidhumasPoldaSumbar





 
Top