PASBAR, SUMBAR -- Wakapolda Sumatera Barat, Brigjen Pol Edi Mardianto meninjau gerai vaksinisasi Covid-19 di Mapolres Pasaman Barat (Pasbar) dan memberikan arahan bagaimana akselerasi vaksinasi dilakukan, Minggu (24/10/2021).

Pada kesempatan itu wakapolda meminta dukungan Bupati Pasaman Barat, H. Hamsuardi untuk menghadirkan masyarakat pada setiap gerai vaksin yang ada di Pasbar dalam rangka capaian target vaksin.

BACA JUGA: Wakapolda Edi Mardianto Tinjau Gebyar Vaksinasi di GOR "Rang Agam" Lubuk Basung

"Kita juga mengucapkan terima kasih untuk vaksinator yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik," ungkapnya.

Selain itu, Wakapolda juga memberikan arahan kepada personil Polres Pasbar dengan meminta operator P'Care mendata pencapaian setiap minggunya karena pada hari Senin data capaian masing-masing akan dinilai di tingkat Polda.

"Singkronkan data capaian vaksin melalui Aplikasi Smile sehingga data capaian vaksin tersebut merupakan data riil," sebutnya.

Kemudian wakapolda menegaskan setiap personil Polres Pasbar wajib menghadirkan minimal 10 orang setiap harinya untuk divaksin dalam rangka percepatan.

BACA JUGA: Akselerasi Vaksin Covid-19, Ditbinmas Polda Sumbar Gelar Vaksinasi di GOR H. Agus Salim

Dalam kunjungannya ke Mapolres Pasbar, wakapolda didampingi Karo Ops Polda Sumbar Kombespol Jajuli  Dansat Brimob Kombes Pol Joni Afrizal Syarifuddin, Dirkrimsus Kombes Pol Joko Sadono, Kabidkum Kombes Pol Nina Febri Linda, Kabid Humas Kombes Pol Satake Bayu,  Kabid Dokkes Kombes Pol drg. Lisda Cancer, M.Biotech, Wadirbinmas AKBP Zamroni dan Korspripim Kompol Agung Basuki.

Kedatangan Wakapolda Sumbar beserta rombongan disambut langsung oleh Kapolres Pasbar AKBP M. Aries Purwanto, Bupati Pasbat Hamsuardi, Waka Polres Pasbar Kompol Joko Hendro Lesmono, Kadis Kesehatan Pasbar Jhon Hardi, M.Kes dan Pejabat Utama (PJU) Polres Pasbar. 

Kapolres Pasbar dalam kesempatan itu mengimbau kepada masyarakat yang belum divaksin, agar meningkatkan kesadaran untuk bersedia divaksin di gerai yang disediakan oleh Polres Pasbar. 

"Kita setiap hari bahkan pada hari libur membuka gerai-gerai yang menyediakan vaksin gratis di berbagai wilayah yang ada di Kabupaten Pasaman Barat, mari edukasi masyarakat agar bersedia divaksin demi terhindar nya kita dari wabah penyakit ini," tutupnya.

#BidhumasPoldaSumbar








 
Top