PADANG -- Penyanyi sekaligus pencipta lagu Melly Goeslaw, Sabtu (31/3/2018) besok bakal manggung di Pantai Carocok, Painan, Pesisir Selatan, dalam iven bertajuk ‘Konser Kemanusian dari Pessel untuk Palestina’. 

Konser ini bertujuan melakukan penggalangan dana untuk masyarakat Palestina yang saat ini membutuhkan uluran tangan komunitas internasional atas pendudukan Israel.

"Sejauh ini persiapan konser besok telah hampir rampung". Hal itu disampaikan oleh Ketua PKK Pesisir Selatan Lisda Hendrajoni, Jumat (30/3/2018) pagi, melalui pesan WhatsApp yang diterima awak media di Padang.

"Insya Allah persiapan konser buat besok telah rampung. Mudah-mudahan cuaca bersahabat dan konser berjalan lancar,” tulis Lisda Hendrajoni.

Melly dijadwalkan tiba hari ini. Dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang, "ratu soundtrack" Indonesia itu langsung bertolak ke Pesisir Selatan. Lisda menyebut, Melly ingin melihat keindahan kawasan Mandeh dan menurut agenda Melly bermalam di Painan.

Menurut skedul, pada hari ini Melly akan berkunjung ke Mandeh dan beberapa objek wisata di Pessel. "Ini merupakan momentum juga buat kita untuk mempromosikan wisata yang ada di Pessel,” tambah Lisda.

Menolak Dibayar

Lisda juga menjelaskan bahwa untuk konser amal besok itu musisi berdarah Maluku itu menolak untuk dibayar. Hal itu pula yang membuat semangat Lisda Hendrajoni berlipat ganda sejak beberapa bulan lalu untuk menggagas konser amal ini.

"Melly menolak untuk dibayar bahkan sekedar untuk pengganti make-up. Beliau betul-betul mendedikasikan kepopuleran dan keartisannya untuk warga Palestina. Subhanallah,” terang istri Bupati Pessel itu.

Sekedar informasi, Melly Goeslaw merupakan salah satu duta kemanusian untuk Palestina. Beberapa bulan lalu bersama Opick dan rombongan, Melly berkunjung ke negara yang dilanda konflik itu. Keberangkatannya dalam rangka melakukan misi kemanusian dan membawa bantuan dari warga Indonesia.

(rmo/jef/ard)
 
Top