PADANG -- Wismar Pandjaitan, Anggota Komisi III DPRD Kota Padang menilai Dinas Perhubungan Kota Padang (Dishub) tidak bekerja secara maksimal terkait persoalan parkir kendaraan bermotor di badan jalan, sehingga terjadi peristiwa pembunuhan di Jati Adabiah akibat perebutan lahan parkir saat ini terlihat oleh kasat mata.

Pihaknya sebagai wakil rakyat menyayangkan ini terjadi serta menilai Dishub tidak bergerak menjalankan tugas yang telah diberikan oleh Pemerintah Kota Padang.

" Seharusnya Dishub memiliki trik dalam menuntaskan parkir liar di sepanjang jalan protokol dan lainnya ini, supaya akses lalu lintas lancar perjalanannya serta persoalan perebutan lahan oleh preman atau orang bagak tidak terjadi lagi hendaknya, " sebut kader PDI-P ini.

Ia meminta kepada pemerintah kota padang mengevaluasi pimpinan Dishub, sebab pimpinan saat ini dinilai tidak mampu bekerja maksimal dan tidak memiliki perencanaan yang matang," Evaluasi saja pimpinannya, " anjur Wismar, yang dijumpai Selasa (27/3/2018).

Semestinya, pemko padang menempatkan orang yang berkompeten di bidangnya dan mampu membawa perubahan di OPD yang dipimpinnya. Agar kesembrautan lalu lintas tidak terjadi lagi serta keluhan masyarakat pengendara tentang macet tidak terlihat setelah ini.

" Ia bersama pimpinan komisi III DPRD lainnya akan memanggil pihak Dishub dalam waktu dekat terkait masalah ini. Tujuannya agar mengetahui sejauh mana program yang sudah dijalankannya serta apa yang harus dievaluasi dalam program yang sudah ada, " pungkas Ketua Fraksi PDI-P DPRD Padang ini. 

(ard)
 
Top