BUPATI Pasaman, H. Yusuf Lubis, menerima Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) Award dalam Inovasi Optimalisasi Layanan SLRT melalui Mobil Keliling, Rabu (25/7/2018), di Hotel Accor Mercure Jakarta Baycity, Jakarta Utara.

Kabupaten Pasaman ditetapkan sebagai salah satu penerima SLRT Award dari 22 provinsi yg tersebar di Indonesia. Kabupaten ini dinilai aktif bergerak di bidang pemerataan dan penanggulangan kemiskinan.

Program baru SLRT dari Kementerian Sosial Republik Indonesia merupakan jembatan bagi warga miskin untuk mendapatkan bantuan yang nantinya dimasukkan ke dalam BDT (Basis Data Terpadu) keluarga penerima manfaat.

Saat ini, Kemensos RI telah memfasilitasi pengembangan SLRT di 70 Kab/Kota yang tersebar di Indonesia.

Penghargaan SLRT Award dari Kemensos RI yang diterima oleh Bupati Pasaman Yusuf Lubis diserahkan oleh Dirjen Pemberdayaan Sosial, Drs. Pepen Nazaruddin, MSi.

Dalam kesempatan itu Bupati Pasaman menyampaikan, mengingat  di kabupaten yang ia pimpin banyak daerah terpencil dan kawasan perbukitan, maka diperlukan penambahan armada baru mobil SLTR yang dianggarkan dalam APBD Pasaman untuk melayani dan memfasilitasi masyarakat miskin.

“Sehingga SLTR ini diharapkan dapat membantu pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan, sesuai dengan salah satu visi misi Kabupaten Pasaman mewujudkan masyarakat yang sejahtera lahir dan bathin,” papar Yusuf Lubis.

***
 
Top