INDERALAYA, OI, SUMSEL — Parah! Lagi rapat penting pertanggungjawaban LKPJ Bupati Ogan Ilir (OI) HM Ilyas Panji Alam, Senin (30/7/2018) di Ruang Rapat Paripurna DPRD salah satu anggota DPRD OI, Rahmadi Djakfar, asyik tertangkap kamera sedang tidur pulas di kursi rapat.

Rapat tersebut sedianya digelar pukul 10.30wib namun molor menjadi pukul 15.10 WIB, bahkan rapat diskor sebanyak 3 kali karena tidak kuorum. Bukannya, memperhatikan tanggapan Anggota Komisi 1 yang dibacakan Amir Hamzah, Rahmadi yang duduk di kursi paling belakang malah asyik tidur. 

Ruang ber AC yang sejuk mungkin membuat wakil rakyat yang satu ini “bermimpi indah”, tanpa peduli  hal-hal krusial terkait urusan rakyat yang dibacakan oleh rekan satu fraksinya tersebut. Seperti permintaan pengadaan mobil damkar yang sangat diperlukan untuk memadamkan api saat kebakaran lahan.

Pria berkacamata tersebut terlihat nyenyak tidur hingga 30 menit, lalu kemudian terkesiap, tersentak dari tidurnya.

Salah seorang warga Inderalaya, Wahyu, mengatakan, miris dengan etika wakil rakyat yang lebih memilih tidur daripada mendengarkan pandangan para komisi. 

“Mungkin dia lelah karena rapat molor, jadinya tertidur. Kalau enak-enakan begitu mending saya saja yang jadi anggota dewan. Gajinya besar dibayar dari uang rakyat, kerjanya cuma tidur," ujarnya ketus. 

(nin)
 
Top