COMPRO, sebuah produk mobile aplikasi, telah hadir Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat. Kehadirannya siap menjadi solusi bagi pengembangan usaha di era digital dewasa ini.

Nasirman Chan, pengguna Compro pertama di Sumbar, memaparkan, mobile app besutan PT. Kotak Pratama Solusindo ini telah hadir semenjak Februari 2018 lalu. Di Padang, sudah 65 orang yang mengunakannya. Namun yang publish di Appstore dan Playstore baru 15 perusahaan.

"Compro merupakan aplikasi cerdas dan murah dalam mengembangkan usaha di era digital," ungkap pemilik usaha Limpapeh Tour and Travel tersebut. Kini, bagi khalayak yang ingin mengetahui selengkapnya tentang Limpapeh, bisa download melalui ponsel canggih. Cukup ketik Limpapeh di Appstore dan Playstore.

Klik: https://androidappsapk.co/detail-limpapeh-tour-travel/id.compro.limpapehtourtravel/

Pebisnis ini mengaku tertarik membawa Compro ke Kota Padang lalu menggelar seminar 'Rahasia Sukses di Era Digital Menggunakan Aplikasi', karena banyak usaha kecil menengah yang masih secara manual pemasarannya. Padahal, sekarang teknologi sudah sedemikian canggih. Segala sesuatunya serba mudah dan praktis, karena dunia terletak di ujung jari.

"Platform ini belum banyak masyarakat yang mengetahuinya. Padahal, peluang mengembangkan usaha dengan Compro sangat menjanjikan. Dimana pun, kapan pun, mudah diakses. Kita bisa mempromosikan apa saja dan masyarakat luas bisa melihatnya dengan mudah," papar organisatoris yang juga akrab dengan sapaan "Aciak" tersebut.

Sementara itu, International Director Compro, Soegimitro, di hadapan peserta seminar 'Rahasia Sukses di Era Digital Menggunakan Aplikasi' di Pangerans Beach Hotel, Padang, Senin (24/7/2018) sore, mengatakan, Compro merupakan sebuah platform untuk membuat mobile app sebagai siapapun, tanpa harus belajar dan tahu bahasa bagi pemprograman atau coding.

"Caranya, Anda tinggal mengikuti beberapa langkah sederhana dan dalam waktu sangat cepat Anda bisa memiliki mobile app sendiri yang bisa unduh dari google playstore dan app store apabila memenuhi kriteria dan dinyatakan lolos oleh apple," paparnya.

Ia juga menekankan bahwa aplikasi cerdas Compro menjadi alat promosi dan branding yang sangat bagus bagi perusahaan. Artinya, cukup dengan biaya murah, tanpa harus menyewa programer untuk mengartikan bahasa program dalam pembuatan aplikasi," urai Soegimitro.

"Aplikasi ini bisa diperuntukkan profil perusahaan, artis, pembicara, tokoh, pendidikan, kecantikan dan kesehatan, komunitas, toko online, hotel, travel, rumah sakit dan restaurant dan banyak lagi lainnya," urainya lagi. 

Juga dijelaskan bahwa PT. Kotak Pratama Solusindo adalah peruashaan Mobile Apps Builder atau perusahaan aplikasi yang sudah go internasional, dimana tenaga IT-nya adalah tamatan Amerika, yakni dr. Prasetio Erlimus. Sedangkan chairman-nya adalah Andri Wongso, motivator terkenal.Tentang nama "Compro" sendiri, artinya adalah "Company Profile".

PT. Kotak Pratama Solusindo selama ini dikenal sebagai perusahaan pembuat aplikasi yang akan membantu perusahaan atau organisasi untuk dapat lebih berinteraksi dengan pelanggan mereka melalui mobile aplikasi.

Nasirman Chan selaku bussiness affiliate PT. Kotak Pratama Solusindo di Padang, menambahkan, semua produk mobile apps termasuk Compro ditawarkan dengan harga relatif terjangkau. 

"Untuk mengetahui lebih lanjut tentang produk mobile app Compro sekaligus cara membuatnya, kami siap mendemo dan mempresentasikan di manapun anda berada. Kami siap untuk mengunjungi Anda. Silahkan kontak kami di
HP/WA: +62 813 8860 2389," ujarnya bersemangat.

Selain Soegimitro, seminar 'Rahasia Sukses di Era Digital Menggunakan Aplikasi' di Pangerans Beach Hotel sore itu juga menghadirkan pembicara, Reka Maisyahputra, seorang App Developer, dipandu oleh MC Alfarino

Menurut Nasirman Chan, ini adalah kali ketiga seminar dengan tema yang sama diselenggarakan di Padang. Pembicaranya saja yang berbeda untuk masing-masing iven.

(ede)

 
Top