MAKASSAR -- Memperingati Hari Bhayangkara Ke-72 Tahun 2018, Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan melakukan bedah rumah di Jalan Ca’dika, Kelurahan Bulurokeng, Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar, Senin (2/6/2018).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Direktur Reskrimsus Polda Sulsel, Kombes Pol Yudhiawan.

Kali ini, Polda Sulsel menyulap sebuah gubuk kayu sederhana yang sudah reot dan lapuk menjadi istana sederhana bagi keluarga Fatimah.

Fatimah adalah seorang janda berumur setengah abad yang memiliki tiga orang anak dan sudah ditinggal oleh suaminya selama kurang lebih 20 tahun silam.

Semenjak ditinggal suami, Fatimah menjadi satu-satunya harapan kelangsungan hidup ketiga putranya, yang dimana sehari-harinya ia menjadi tukang cuci keliling hingga menjadi pembantu rumah tangga.

Diketahui, kegiatan bedah rumah tersebut dilaksanakan oleh Polda Sulsel bekerjasama dengan Real Estate Indonesia (REI) Provinsi Sulsel.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Umar Septono, mengungkapkan, sangat mengapresiasi atas aksi dari Dit Reskrimsus Polda Sulsel terhadap warga miskin. Menurutnya, inisiatif ini patut diacungi jempol.

(rrc/ede)

 
Top