PADANG -- Sumatera Barat kembali kehilangan salah seorang putra terbaiknya. Mantan Wakil Gubernur Sumbar, Prof. Marlis Rahman, meninggal dunia, pagi ini sekitar pukul 08.00 WIB. Ia dipanggil Sang Khaliq dalam usia 76 tahun. 

Kepergian Wakil Gubernur Sumbar di era Gubernur Gamawan Fauzi yang juga pernah menjadi Rektor Universitas Andalas (Unand) ini meninggalkan duka mendalam bagi masyarakat Sumbar. Tidak hanya bagi jajaran Pemprov Sumbar dan alumni Unand, namun juga bagi para relawan dan korps Palang Merah Indonesia (PMI) Sumbar, mengingat pada penghujung hidupnya Marlis Rahman eksis berkecimpung di bidang kemanusiaan. 

Kabiro Humas Pemprov Sumbar, Jasman Rizal, menyatakan, Marlis Rahman dikenal sebagai pribadi yang selalu memberikan solusi. Menurutnya, mendiang Marlis Rahman akan selalu dikenal sebagai sosok panutan. Tidak hanya bagi pegawai Pemprov Sumbar, almamater Unand, PMI, tapi juga oleh seluruh masyarakat Sumbar.

“Beliau dikenal sebagai pribadi yang menjadi panutan bagi semua orang. Pemprov Sumbar sangat berduka dengan kepergian beliau,” ujar Jasman.

Almarhum disemayamkan di rumah duka komplek dosen Unand Ulu Gadut, Lubuk Kilangan, Kota Padang. Menjelang wafat, Marlis Rahman masih mengabdikan diri ke masyarakat sebagai Ketua PMI Sumbar.

“Saat ini handai taulan sudah berdatangan ke rumah duka,” papar Jasman Rizal.

Selengkapnya tentang Marlis Rahman, klik:
https://id.wikipedia.org/wiki/Marlis_Rahman

(ede)
 
Top