TIM Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang kembali meraih juara umum dalam Jambore Pengurangan Resiko Bencana 2019 tingkat Provinsi Sumatera Barat. Jambore yang diikuti BPBD dari 19 kabupaten/kota se-Sumbar tersebut digelar pada 22-26 Juli di Kabupaten Mentawai.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Padang, Edi Hasymi mengatakan, prestasi yang diraih Tim BPBD Kota Padang yang berjumlah 15 orang dan dipimpin Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Hendri Gani tersebut menjadi motivasi bagi seluruh pelaku kebencaanaan Kota Padang untuk lebih meningkatkan lagi kerjasama dan kekompakan dalam penanggulangan bencana. 

“Menghadirkan Kota Padang sebagai Kota Cerdas Bencana memerlukan kerja keras dan kepedulian bersama. Untuk itu, pengurangan resiko bencana memerlukan pengetahuan, pemahaman, keahlian, ketangkasan, sarana dan prasarana serta koordinasi dengan seluruh stakeholders kebencanaan” ujar Edi Hasymi, Jumat (26/7/2019).

Edi menambahkan, pelaksanaan Jambore Pengurangan Resiko Bencana ditutup Bupati Mentawai. Jambore tersebut juga menggelar beberapa kegiatan, di antaranya lomba teknik fasilitasi, kuis pengurangan resiko rencana dan lomba manajemen posko. 

“Selama enam kali pelaksanaan Jambore Pengurangan Resiko Bencana tingkat Sumatera Barat, BPBD Kota Padang telah meraih tiga kali juara umum. Kita berharap personil BPBD Kota Padang lebih tangguh lagi dalam mitigasi bencana di Kota Padang”, imbuhnya lagi.


***
 
Top