PADANGPANJANG, SUMBAR -- Polres Padang Panjang menggelar Pameran dan Lomba Burung Berkicau bertajuk "Kapolres Padang Panjang Cup" yang diikuti para pecinta burung dari berbagai daerah di Sumatera Barat, di Kawasan Minang Fantasi (Mifan), Minggu (21/7/2019)

Lomba burung yang turut didukung oleh Komunitas Serambi Mekah Team Bird Club itu merupakan salah satu rangkaian agenda HUT Bhayangkara ke - 73.

Setelah dibuka oleh Kapolres Padang Panjang AKBP. Cepi Noval, SIK sebelum dzuhur, Ba'da Dzuhur Walikota H. Fadly Amran BBA Datuak Paduko Malano dan Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul menyempatkan diri hadir melihat langsung perlombaan. 

Adapun kategori lomba : 1.'Kapolres' diikuti burung Murai Batu Ekor Putih dan Kacer, 2. 'Wakapolres' diikuti Murai Batu Ekor Hitam, Kacer, Love Bird Bebas Aksi, 3. 'Kasat Reskrim' diikuti Murai Batu Ekor Putih, Murai Batu Ekor Hitam, Kacer, Kapas Tembak, Love Bird Bebas Aksi, 4. ' Kasat Narkoba'  diikuti Murai Batu Campur, Love Bird Baby, Love Bird,Kenari A-B, C.H Polos, C.H Kepala Kuning, Kapas Tembak, 5. ' Serambi Mekah' diikuti Kacer Lokal, Love Bird, Love Bird Baby.  

Hadiah yang diperebutkan berupa uang tunai yang berjumlah ratusan hingga jutaan rupiah.

Walikota Fadly Amran mengatakan, lomba burung berkicau tersebut diharapkan dapat menjalin silaturahmi para pencinta burung dari Kota Padang Panjang dan berbagai daerah yang mengikuti lomba tersebut.

"Kami mengapresiasi Bapak Kapolres yang telah menyelenggarakan acara ini. Harapannya acara ini bisa menjadi agenda tahunan dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Padang Panjang," ungkap Wako Fadly.

Kapolres Cepi Noval, menyampaikan agar lomba yang dilaksanakan dapat berlangsung sportif. Kemudian juri diharapkan dapat  berlaku jujur dan adil. " Tak ada yang namanya burung titipan," ungkap Kapolres

Pada perlombaan tersebut, Walikota Fadly Amran dan Wakil Walikota Asrul dipersilahkan  untuk menggantangkan burung, masing masing dengan nomor lot 7 dan nomor lot 3 yang menandai peringatan HUT Bhayangakara ke 73 pada sesi ke - 2 lomba burung berkicau. 

(rel/ede)
 
Top