JAKARTA -- Presiden Terpilih Joko Widodo ingin reformasi birokrasi terus berjalan. Ia mengancam akan memangkas lembaga yang berbelit-belit memberikan pelayanan publik.

Hal tersebut diucapkan Jokowi saat berpidato bertajuk "Visi Indonesia" di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/7/2019) malam.

"Sangat penting bagi kita untuk mereformasi birokrasi kita. Reformasi struktural! Agar lembaga semakin sederhana, semakin simpel, semakin lincah! Hati-hati! Kalau pola pikir, mindset birokrasi tidak berubah, saya pastikan akan saya pangkas!" tegas Jokowi.

Ia menjelaskan, kecepatan melayani, kecepatan memberikan izin, menjadi kunci bagi reformasi birokrasi. Politikus PDI Perjuangan itu mengaku akan mengecek sendiri kerja birokrasi di Tanah Air.

"Akan saya cek sendiri! Akan saya kontrol sendiri! Begitu saya lihat tidak efisien atau tidak efektif, saya pastikan akan saya pangkas, copot pejabatnya. Kalau ada lembaga yang tidak bermanfaat dan bermasalah, akan saya bubarkan!" jelas Jokowi.

Sumber: okezone.com
 
Top