PADANGPANJANG, SUMBAR - Usai lebaran Idul Fitri,  Pemkot Padang Panjang kembali menggalakkan Shubuh Mubaraqah yang merupakan program unggulan dari Walikota dan Wakil Walikota Padang Panjang dalam menjalin ukhwah islamiyah.

Shubuh Mubarakah kali ini membawa penceramah dari Pimpinan Pondok Pesantren Thawalib Yuhendri Junaidi, Lc, MA yang dilaksanakan di Masjid Taqwa Ngalau, Minggu (21/7/2019).

Dalam arahannya, Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menyampaikan pelaksanaan Shubuh Mubaraqah ini tak hanya untuk menjalin tali silaturahmi melainkan untuk menerima aspirasi masyarakat dalam mewujudkan pembangunan Padang Panjang.

"Dari serapan aspirasi masyarakat inilah nantinya kita mengetahui kekurangan dan permasalahan yang terjadi di masyarakat," ujar walikota.

Dengan begitu, walikota mengharapkan kolaborasi antara masyarakat dengan pemerintah dapat memberikan suatu dampak yang baik untuk Padang Panjang.

Sedikit tausiyah yang disampaikan oleh ust. Yuhendri mengajak seluruh umat muslim untuk selalu bersyukur  dalam setiap keadaan, baik itu cobaan yang diberikan oleh Allah SWT maupun hidayah dan rezeki.

"Jangan kita hanya mengeluh akan cobaan yang diberikan, tetapi lihat nikmat yang telah Allah SWT berikan untuk kita selama ini," sebut sang ustadz. 

Tampak hadir, unsur Forkopimda, Sekda Kota Padang Panjang Sonnya Budaya Putra, AP, M.Si dan Kepala OPD di lingkungan Pemkot Padang Panjang. 

(rel/ede)
 
Top