PADANGPANJANG, SUMBAR - Tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga (PKK), Badan Koordinasi Organisasi Wanita/Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan Dharmawanita Persatuan (DwP) Provinsi Sumatera Barat mengadakan pertemuan bulanan dengan persatuan Kabupaten/Kota se Sumbar, bertempat di Mifan Water Park, Padang Panjang, Senin (18/11/2019).

Wakil Ketua II TP PKK Provinsi Sumbar sekaligus Ketua DwP Ny. Elinda Alwis menyebutkan pertemuan ini selain ajang untuk menjalin silaturahmi,  juga bermaksud untuk saling memberikan informasi dalam menggerakkan setiap program kegiatan yang tengah dipersiapkan dan dilakukan.

"Mana program yang belum terealisasikan dan mana yang sudah serta serta menyiapkan lagi program kelanjutan untuk kedepannya," sebutnya.

Sebagai mitra pemerintahan, gabungan 3 organisasi wanita diharapkan mampu memberikan perkembangan untuk pembangunan daerah masing-masing.

Sementara itu, Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA mengatakan pemerintah sendiri tidak bisa berbuat banyak, tentunya melalui kolaborasi dari masyarakat dan gabungan 3 organisasi wanita ini dapat kiranya membantu sehingga memiliki keinginan untuk memajukannya bersama-sama dengan mensinergikan ide dan gagasan untuk pembangunan.

"Kami siap bersinergi dan mendukung setiap program yang dilakukan untuk memajukan pembangunan, khususnya Padang Panjang diantaranya pendidikan, kesehatan dan lainnya," ujar walikota.

Sedangkan Ketua TP PKK Kota Padang Panjang Ny. dr. Dian Puspita Fadly Amran menambahkan besar harapannya untuk bisa berkolaborasi membantu dalam menggerakkan program pemerintahan. Dan di tahun ini, PKK sudah memberikan persembahan untuk pemerintahan melalui programnya seperti Pokja 1 mengenai Pola Asuh Anak dan Remaja, Pokja 2 tentang UP2K, Pokja 3 Hatinya PKK dan Pokja 4 mengenai Iva Test.

Turut hadir Sekretaris TP PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Siti Zakiah, Sp, perwakilan Ketua BKOW Provinsi Sumbar, Dharmawanita Persatuan Provinsi Sumbar, Ketua GOW Kota Padang Panjang Ny. Nova Era Yanthy Asrul, Plt. Kepala Dinas Sosial PPKBP3A Arkes Refagus, S.Sos serta tamu undangan lainnya. 

(rel/ede)
 
Top