MENTAWAI, SUMBAR -- Dua bocah yang tengah lucu-lucunya, Ander Bara dan Eugenia Sagaileppak, dinobatkan sebagai pemenang Lomba Balita Sehat yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Mentawai dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 tahun 2019, bertempat di aula kantor Setdakab Mentawai, Kamis (7/11/2019). 

Tim juri menyatakan dua anak balita tersebut unggul di dua kategori lomba. Ander dari Puskesmas Saibi Samukop, Juara I di kategori usia 6 sampai 24 bulan. Sedangkan Eugenia dari Puskesmas Peipei, Juara I di kategori usia 25 sampai 59 bulan. 

Menyusul Ander pada kategori lomba yang sama, Liora Anjelika Wahyudi dari Puskesmas Sikakap meraih Juara II, sementara Juara III diraih oleh Allyza Nathania dari Puskesmas Mapaddegat. 

Pada kategori usia 25 sampai 59 bulan, menyusul Eugenia, anak balita bernama Syanilnur dari Puskesmas Bulasat berhasil menempati posisi kedua, sedangkan Juara III disabet oleh Hillary Felix dari Puskesmas Saibi Samukop.

Kepala Dinas Kesehatan Mentawi, Lahmuddin Siregar, turut senang sekaligus bangga atas prestasi yang berhasil diraih oleh para bocah yang tengah lucu-lucunya tersebut. Ia sekaligus mengapresiasi orangtua para peserta atas keberhasilan menerapkan pola hidup sehat di tengah-tengah keluarga dan masyarakat, yang tentunya sangat terkait dengan keseriusan dan keberhasilan puskesmas-puskesmas peserta dalam melaksanakan program keluarga sehat selama ini. 

"Selamat kepada para juara, dan terima kasih kepada orang tua peserta lomba, jadilah duta kesehatan di tengah keluarga dan masyarakat. Ayo hidup sehat dengan 7 pesan Sikerei!," ungkap Lahmuddin bersemangat.  

Ia berharap, kegiatan ini dapat menumbuhkembangkan kreativitas untuk mendukung program keluarga sehat. 

Lomba balita sehat bertajuk 'Cegah Stunting, Sosialisasikan Hidup sehat dan Pantau Tumbuh Kembang Balita diikuti 13 anak balita. Sebanyak 8 balita dari 6 Puskesmas berkompetisi di kategori usia 6 sampai 24 bulan, sementara 5 lainnya dari 3 Puskesmas berkompetisi di kategori usia 25 sampai 59 bulan. 

(ede)
 
Top