PADANGPANJANG, SUMBAR -- Penilai dari Kementerian Sosial Republik Indonesia melakukan kunjungan lapangan  ke Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Aisyiyah, Jumat (8/11/2019), menyusul tahapan seleksi yang dilalui LKS tersebut, masuk 15 besar sebagai Pilar Pilar Sosial Teladan di tingkat nasional.

Sapartina Markus, Penilai dari Kemensos RI yang didampingi salah seorang pejabat dari Dinas Sosial Provinsi tiba di Kota Padang Panjang sore ba'da Shalat Jumat, (8/11/2019). 

Kedatangannya disambut langsung oleh Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul,  FORKOPIMDA dan instansi vertikal, Ketua TP- PKK Kota Padang Panjang, Ny. dr. Dian Puspita Fadly, Pimpinan Daerah Aisyiyah Padang Panjang X Koto Dra. Rusmaida Nasution , para pejabat Pemko Padang Panjang, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Prosesi penyambutan tampak meriah yang diisi dengan  tari pasambahan oleh murid TK binaan LKS tersebut. Atraksi Silat Tapak Suci juga membuat penyambutan menjadi semarak.

Sebelum melihat langsung bentuk kegiatan dari LKS Aisyiyah. Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul  turut  memberikan sambutan.

Adapun sambutan yang disampaikan antaralain bentuk dukungan Pemko Padang Panjang atas seleksi tersebut. "Pemerintah sangat mendukung penilaian ini, dalam rangka menambah motivasi lembaga kesejahteraan sosial atau organisasi sosial guna meningkatkan kinerja serta kualitas penyelenggaraan kesejahteraan sosial", ujar Wakil Walikota.

Sapartina Markus dari Kemensos RI, mengatakan dari 34 Provinsi yang ikut, 
32 diantaranya lanjut pada tingkat Nasional. Artinya 32 LKS ini adalah LKS terbaik di setiap Provinsinya.

"Setelah itu, kami akan seleksi menjadi 15 besar hingga 5 besar. Kami akan mengemban amanah ini dengan baik dan menyampaikan hasil yang objektif," ungkapnya.

Pimpinan  Aisyiyah Padang Panjang Dra. Rusmaida Nasution, mengatakan kunjungan juri nasional ini ada karena Padang Panjang telah mengikuti lomba mulai dari tingkat kota sampai pada nasional.

"Padang Panjang mewakili Sumatera Barat untuk lomba tingkat Nasional, semoga kita dapat memberikan hasil yang maksimal", pungkasnya.

(rel/ede)
 
Top