PADANG -- Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menerima kunjungan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, Yuliandre Darwis beserta para bintang Film "Mangga Muda" dikediaman resminya, jalan A. Yani Nomor No. 11 Padang, Kamis (23/1/2020). 

Rombongan yang berjumlah sekitar 12 orang itu langsung disambut hangat oleh Wali Kota Padang Mahyeldi didampingi beberapa pimpinan OPD dilingkup Kota Padang. 

Para deretan artis ibu kota itu sengaja mengunjungi Kota Padang untuk menghadiri pemutaran perdana Film "Mangga Muda” di Bioskop XXI Transmart Padang yang juga serentak diputar di seluruh biskop tanah air hari ini. 

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan terimakasih kepada ketua KPI pusat dan pihak terkait lainnya yang telah memilih Padang sebagai tujuan pertama peluncuran Film Mangga Muda ini. "Semoga film ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat Kota Padang khususnya, Sumatera Barat dan seluruh Indonesia," jelasnya.

Ia menambahkan, dengan kehadiran tokoh-tokoh publik atau artis ibu Kota ini juga diharapkan dapat memotivasi dan memberi semangat kepada generasi muda dalam berkarya. 

"Kota Padang memiliki generasi muda yang cukup banyak sehingga mereka butuh inovasi-inovasi baru dan semoga dengan kehadiran artis yang telah memiliki banyak karya ini dapat memberikan semangat kepada mereka untuk lebih aktif berkarya lagi," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KPI Pusat Yuliandre Darwis menjelaskan, Film 'Mangga Muda' menceritakan tentang pasangan suami istri yang tak kunjung mendapat momongan. Pasangan tesebut hidup dalam rumah tangga yang keadaan ekonominya pas-pasan. Keduanya juga sibuk menjalani profesinya masing-masing.

"Film tersebut hari ini diputar serentak seluruh Indonesia dan untuk kunjungan kami yang pertama, kami memilih Kota Padang. Dan hal ini tidak lepas dari kemajuan-kemajuan Kota Padang yang mereka dengar terutama di bidang pariwisata oleh para-para artist Film Mangga Muda ini," jelasnya. 

Ia pun berharap, dengan hadirnya film 'Mangga Muda' ini dapat memberikan ruang baru bagi generasi muda dalam berkarya. "Apalagi Padang butuh anak-anak muda kreatif yang dapat menarasikan Padang dalam audio visual sehingga keingin tahuan orang tentang Padang dalam literatur perjalannya dapat diketahui banyak orang," jelasnya. 

Juga hadir di kesempatan itu, Ketua TP PKK Kota Padang Ny. Harneli Mahyeldi, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Arfian, Kadis Kominfo Rudy Rinaldy, Kabag Umum Budi Payan, Kabag Humas Amrizal Rengganis dan beberapa pimpinan OPD lainnya. 

(rel)
 
Top