PADANG -- Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) di Padang, Sumatera Barat, menegaskan, bahwa lembaga yang saat ini ia pimpin merupakan mitra pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat. Untuk itu ia mengingatkan supaya pihak pemerintah tidak alergi lagi dengan LPM. 

"Insya Allah kami siap mensukseskan setiap program pemerintah yang ada di tengah-tengah masyarakat demi kemajuan Kota Padang," tegas Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) LPM Kota Padang, Irwan Basyir Datuk Rajo Alam, SH, MM, dalam pidatonya seusai dilantik secara secara resmi oleh Ketua DPD LPM Sumbar, Afrizal, SH, MH, di palanta kediaman resmi Walikota Padang, Rabu (22/1/2020).

Lebih lanjut ia menyatakan bahwa LPM Kota Padang di bawah kepemimpinannya siap menghimpun semua potensi yang ada di tengah-tengah masyarakat guna mendukung kesuksesan program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah. 

Bahkan, ungkapnya lagi, program kerja yang akan disusun DPD LPM Kota Padang direncanakan sejalan dan mendukung program Pemerintah Kota Padang.

Ketua DPD LPM Sumbar, Afrizal, mengharapkan, di bawah kepemimpinan Irwan Basir Datuk Rajo Alam, DPD LPM Kota Padang hendaknya mampu berbuat maksimal dan keberadaan LPM betul-betul dirasakan di tengah-tengah masyarakat.

"Kami yakin, di bawah kepemimpinan Pak Irwan Basir, DPD LPM Kota Padang mampu berkiprah dan melakukan terobosan serta lompatan besar di tengah-tengah masyarakat. Makanya, Pak Irwan Basir terpilih secara aklamasi kemarin itu, karena beliau diyakini mampu memimpin LPM Kota Padang," ungkapnya. 

Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengucapkan selamat atas dilantiknya ketua dan jajaran pengurus DPD LPM Kota Padang.

Walikota yang juga politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini berharap, ke depan DPD LPM Kota Padang dapat bersinerji dengan Pemko dalam pelaksanaan program pembangunan di tengah-tengah masyarakat.

"Selamat kepada pengurus yang dilantik. Selamat Pak Datuk Irwan Basir dan jajaran pengurus lainnya. Semoga kita dapat bersama-sama membangun Kota Padang," ujarnya.

Selain walikota, prosesi pelantikan Irwan Basyir berikut jajaran DPD LPM Kota  Padang lainnya disaksikan segenap kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Padang, Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) se Kota Padang, pimpinan Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) se Kota Padang, anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Evi Yandri Rajo Budiman, Ketua Forum Nagari Tigo Sandiang Marzuki Onmar, pengurus Keluarga Harapan serta segenap undangan lainnya.

(yhy/ede)
 
Top