MENTAWAI, SUMBAR -- Panitia pembinaan dan Latihan (Binlat) Polres Kepulauan Mentawai melalui Kepala Bagian Sumber  Daya Manusia (Kabag Sumda) melaksanakan pembinaan jasmani calon anggota Polri tahun 2020, bertempat di Mapolres Kepulauan Mentawai, Sabtu (25/1/2020).

Kapolres Mentawai, AKBP Dody Prawiranegara melalui Kabag Sumda, Kompol Asrul, menjelaskan,  tujuan binlat ini, agar para calon Polri dapat mengetahui dan menguji kemampuan tentang apa saja materi yang akan diuji nanti pada saat tes Maret mendatang.


  • Adapun materi binlat kali ini, papar Kabag Sumda, lebih pada uji fisik dan tempaan jasmani. Meliputi pengukuran tinggi dan berat badan, lari keliling lapangan selama 12 menit, Pull Up, Shit UP, Push Up dan Shuttle Run.


Dikatakan, peserta binlat kali ini baru dari dua sekolah, yaitu SMA 1 Sioban sebanyak 8 Orang dan SMA Sipora 19 orang. Jadi total peserta sebanyak 27 orang. 

"Untuk SMA lain seperti yang di Sikakap, Siberut dan Sikabaluan, akan kita tentukan  jadwalnya minggu depan. Saat ini kita jadwalkan dua SMA yang ada Sipora," terang Asrul. 

Dalam rangka perekrutan calon anggota Polri tahun 2020 ini, diharapkan minat generasi muda Mentawai semakin meningkat, sehingga kebutuhan personil nanti bertambah, khususnya di "bumi sikerei". 

(ers)
 
Top