PADANG -- Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) II Padang Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dafit Santoso, mengikuti penanaman pohon bersama, bertempat di Mako Brimob Polda Sumbar, Padang Sarai, Padang, Sumbar, Jum’at (10/1/2020).

Penanaman pohon yang dilaksanakan Polda Sumbar dalam rangka Hari Sejuta Pohon se-Dunia  mengusung tema "Polri Peduli Penghijauan".  Kegiatan penanaman pohon ini serentak dilaksanakan di seluruh wilayah kerja Polri di seluruh Indonesia.

Selain Kapolda Sumbar Irjen Pol. Drs. Toni Harmanto, MH dan Danlantamal II Padang Laksama Dafit Santoso, turut hadir dalam kegiatan ini Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho, Kepala BPBD Sumbar Erman Rahman, beberapa pejabat Forkompinda serta sejumlah tokoh masyarakat Padang Sarai. 

Danlantamal Dafit Santoso melalui Dinas Penerangan (Dispen) Syahrul, menjelaskan, penanaman pohon bersama ini merupakan inisiasi atau program dari Polda Sumbar yang melibatkan elemen masyarakat untuk menjaga lingkungan agar terbebas dari bahaya banjir. Dimana akhir-akhir ini banyak terjadi bencana banjir yang diakibatkan rusaknya lingkungan, karena penebangan pohon yang tidak terkendali, sehingga tidak dapat menahan air hujan. 

"Dengan kegiatan semacam ini, diharapkan akan mendorong kesadaran masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungannya, khususnya di wilayah Sumatera Barat," tutup Dispen Lantamal II Padang. 

(rel/ede)
 
Top