PADANG -- Sel tahanan Mapolsek Batang Anai Padang Pariaman, Sumatera Barat dibobol. Satu dari dua tahanan kabur dari sel, Rabu (29/01/2020) pagi, sekitar pukul 04.40 WIB.

Tak sampai satu hari, sore harinya, satu dari dua tahanan yang kabur berhasil ditangkap. Tahanan itu bernama Alberto Sabolat (30) yang terlibat kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Sementara, rekannya bernama Charles Saputra (30) masih diburu jajaran Polsek Batang Anai beserta Polres Padang Pariaman.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, Rabu (29/1/2020), memaparkan, dua tahanan tersebut berhasil kabur ketika petugas sedang beristirahat. Mereka membobol jeruji besi dengan kawat.

Kaburnya dua tahanan diketahui saat anggota piket di Mapolsek Batang Anai tersebut melongok ke ruang tahanan, namun saat dicek keadaan sel sudah terbuka.

“Saat dilakukan pengecekan di sel tahanan, ternyata hanya tinggal satu orang tahanan yaitu atas nama Heru Maulana,” papar Satake Bayu.

Ia mengungkapkan, Alberto Sabolat berhasil ditangkap di kawasan Batang Anai. Pelaku langsung dibawa ke Mapolsek Batang Anai dan langsung ditahan kembali.

“Sudah (ditahan), saat ini sudah dibawa kembali ke Mapolsek Batang Anai. Kenapa bisa kabur? Diduga karena petugas jaga tertidur sehingga kesempatan itu dimanfaatkan oleh dua tahanan untuk membobol sel lalu kabur," ujar Satake Bayu msngakhiri 

(ndi/ede)
 
Top