ilustrasi
PEKANBARU -- Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru, menurunkan sembilan unit armadanya untuk memadamkan api yang menghanguskan empat petak toko semi permanen di Jalan Tuanku Tambusai RT 06, Rw 09 Kelurahan Labuh Baru Timur Kecamatan Payung Sekaki, Rabu (29/1/2020). 

Kepala DPKP Kota Pekanbaru Burhan Gurning melalui Kasi Ops Damkar Fahriansah, mengatakan, empat petak toko yang sebagian besar terbuat dari kayu milik Sahrial itu seketika ludes tak tersisa di saat subuh menjelang pagi hari. 

"Api diketahui mulai membesar sekitar pukul 03.30WIB. Keadaan keempat toko saat itu kosong tanpa penghuni. Mendapati laporan itu, tim langsung bergegas bergerak menujukan lokasi untuk melakukan pemadaman," papat Fahriansah. 

Selang beberapa menit, mobil pemadam kebakaran pun tiba di lokasi dan langsung berjibaku melakukan pemadaman terhadap empat petak toko itu. 

Tak sampai satu jam, api pun berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran. "Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu, dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik," jelasnya. 

Ditambahkannya, akibat kebakaran yang melanda empat toko itu, kerugian ditafsir mencapai miliaran rupiah. Keempat toko itu merupakan warung nasi, kantor koperasi, dan warung jajanan malam.

Sumber: kominfo
 
Top