MENTAWAI, SUMBAR -- Kodim 0319/Mentawai melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03 Sioban mendistribusikan Bios 44 dan pembagian bibit serai wangi kepada masyarakat Desa Bukit Pamewa Kecamatan Sipora Utara, Selasa (21/1/2020). 

"Kita distribusikan 100 liter Bios 44 dan 120 bibit serai wangi kepada 49 orang warga Desa Bukit Pamewa," papar Kopda Johan Munte. 

Lebih lanjut ia menjelaskan, bantuan ini merupakan program Kodim 0319/Mentawai dalam rangka mencanangkan program Bios 44 dan pembagian bibit serai wangi kepada masing-masing warga. 

Selain itu, bantuan ini juga untuk meningkatkan hasil pertanian masyarakat dalam pengembangan budi daya serai wangi di desa bukit pamewa.

Dijelaskannya lebih lanjut bahwa pengembangan budidaya serai wangi ini sebagai upaya alternatif dan solusi untuk menambah pendapatan per kapita warga. 

Sehubungan pembagian bibit serai wangi ini, menurutnya masyarakat setempat telah mempersiapkan lahan seluas 10 hektar untuk budi daya ke depannya.

"Mudah-mudahan bantuan bibit serai wangi dapat merambah desa lain dalam wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai," harapnya.

Pembagian bibit serai wangi dan Bios 44 dihadiri langsung Kepala Desa Bukit Pamewa, Kepala Dusun, tokoh masyarakat dan warga Desa Bukit Pamewa.

(ers)
 
Top