PADANG -- Kebakaran hebat terjadi di Jalan Medan Raya, Wisma Indah IV Siteba, Nanggalo, Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (9/10/2021) malam. Api membakar sebuah rumah tak berpenghuni yang menurut informasi difungsikan sebagai kantor sebuah perusahaan.

Selain itu satu unit mobil juga dikabarkan nyaris dimamah api, namun mujur bisa digeser menjauh dari lokasi.  

Informasi yang dihimpun www.sumatrazone.co.id, menyebutkan, kejadian diketahui oleh warga setempat sekitar pukul 22.00 WIB. Itu pun setelah diinformasikan oleh sejumlah anak-anak motor yang kebetulan melintas di sekitar lokasi kejadian.

Tak lama berselang, sejumlah mobil pemadam kebakaran silih berganti keluar masuk lokasi seiring api yang kian buas melahap material bangunan yang mudah terbakar. Sesekali terdengar suara ledakan, diperkirakan di dalam bangunan ada sejumlah material yang meledak jika tersulut api. 

Upaya pemadaman oleh petugas juga dilakukan dengan naik ke bagian atap bangunan.

Pada bagian lain, sejumlah warga setempat berupaya membantu menyelamatkan barang-barang dari dalam rumah.

Api berhasil dijinakkan sekitar 2 jam oleh sedikitnya 10 unit mobil pemadam kebakaran dan puluhan petugas yang berjibaku melakukan upaya pemadaman. 

Belum diperoleh informasi resmi tentang penyebab kebakaran berikut estimasi kerugian materil yang timbul, sementara sebagian informasi menyebutkan bahwa bangunan yang terbakar adalah kepunyaan "Pak Yose". 

#red






 
Top