JAKARTA -- Memperingati 32 tahun pengabdian, Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) Lulusan 88 werfing 84 baik matra Darat, Laut, Udara dan Kepolisian yang tergabung dalam Paguyuban “Andalan 88” menggelar beragam kegiatan sosial dalam rangka peduli Covid-19 bertempat di Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Tanjung Priuk, Jakarta Utara, Minggu (26/7/2020).

Kegiatan sosial yang digelar dalam momentum bertajuk “32 Tahun Mengabdi untuk Indonesia”, meliputi Donor darah, Bedah rumah, dan pembagian 88.000 paket bantuan sosial (Bansos) yang diperuntukan bagi warga yang terdampak Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia. Penyaluran paket Bansos tersebut disebar di beberapa wilayah diantaranya, Jakarta, Surabaya, Sumut, Bali, Sumsel, Banten, Padang, Jambi, Gorontalo, Bangka Belitung, Maluku Utara, Dabo Singkep, dan Tanjung Pinang.

Dalam kesempatan tersebut, Laksamana TNI Yudo Margono, Komjen Pol Drs. Gatot Eddy Pramono, Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S., Komjen Pol Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H., Komjen Pol Drs. Dharma Pongrekun, S.H., M.M., M.H., Laksda TNI Ahmad Heri Purwono, S.E., M.M., dan Laksda TNI Abdul Rasyid K. mewakili Paguyuban Andalan 88 secara simbolik kembali melepas sejumlah 36.845 paket Bansos untuk dikirim ke seluruh wilayah Indonesia dengan menggunakan KRI Banda Aceh-593, beberapa Truck milik TNI-Polri dan pesawat udara milik TNI-AU.

Di hadapan awak media, Laksamana TNI Yudo Margono yang saat ini menjabat Kasal mengatakan, Peringatan 32 tahun pengabdian Alumni Akabri 88 dilaksanakan penuh keprihatinan mengingat saat ini negara Indonesia, bahkan hampir diseluruh dunia terdampak Covid-19. “Kepedulian dari Alumni Akabri 88 semoga dapat meringankan sedikit beban masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Laksamana Yudo Margono mengatakan rangkaian kegiatan ini dilaksanakan sejak seminggu yang lalu, diantaranya pendistribusian paket Bansos hampir diseluruh wilayah Indonesia dari Sabang sampai Merauke yang diwakili oleh rekan-rekan Alumni yang berdinas di daerah. “Total sampai saat ini yang kita bagikan sejumlah 88.000 paket sembako,” katanya.

Dalam kesempatan ini Alumni Akabri 88 yang diwakili oleh tiap-tiap matra melaksanakan Video Conference (Vicon) dengan rekan yang bertugas di daerah, untuk memastikan jalannya proses pendistribusian bansos. Melalui Vicon ini para Alumni AKABRI 88 yang bertugas di daerah juga melaksanakan kegiatan yang sama yaitu pendistribusian Bansos, Donor Darah dan Bedah Rumah.

Laksamana TNI Yudo Margono mengucapkan terima kasih banyak kepada rekan-rekan Alumni dimanapun berada dan ucapan terima kasih juga disampaikan kepada pihak-pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini.

Autentikasi: Kabidpenum Puspen TNI, Letkol Sus Aidil
 
Top