BEIJING -- IMAX Corporation dan IMAX China (NYSE: IMAX dan HKSE: 1970) hari ini mengumumkan bahwa teater IMAX di seluruh China mulai melanjutkan operasinya pada hari Jumat - enam bulan ke hari setelah semua bioskop di daratan Cina ditutup karena pandemi COVID-19.

Pada 26 Juli, total 369 dari lebih dari 700 layar IMAX telah dibuka kembali, dengan setidaknya 600 teater IMAX secara total diperkirakan akan dibuka kembali pada pertengahan Agustus.

Di bawah pedoman kesehatan dan keselamatan Administrasi Film China, teater IMAX kembali dengan "Bloodshot" dan "Dolittle" - dua judul Hollywood membuat debut teater mereka untuk penonton Cina dan menghasilkan box office IMAX akhir pekan sebesar $ 750.000. "Dolittle" memperoleh $ 535K dari 266 layar IMAX Cina, 11% dari total nasional meskipun hanya merilis 40% layar IMAX yang saat ini tersedia di pasar. "Bloodshot," didistribusikan oleh Bona di Cina, memberikan $ 210K dari 228 layar IMAX China, sekitar 7% dari total nasional.

Selain itu, IMAX adalah salah satu headliner untuk Shanghai International Film Festival ke-23, dengan berbagai judul klasik termasuk seri "Harry Potter" penuh dan dokumenter eksklusif IMAX "Pandas" dan "Michael Jordan to the Max." Semua pertunjukan IMAX terjual habis dalam hitungan menit, termasuk lebih dari 1000 tiket untuk pemutaran "Harry Potter" yang terjual habis dalam hitungan detik.

Judul-judul berikut dijadwalkan untuk membuat debut IMAX mereka di seluruh Tiongkok dalam beberapa minggu mendatang:

2 Agustus: "Antarbintang" (dirilis ulang)
7 Agustus: "Ford V. Ferrari"
7 Agustus: "1917"
14 Agustus: "Bocah Jahat seumur hidup"
14 Agustus: "Harry Potter and the Sorcerer's Stone 3D"

"Kami dengan senang hati menyambut audiensi China kembali ke Pengalaman IMAX di bidang berisiko rendah dan berterima kasih kepada China Film Administration dan mitra pameran kami untuk menerapkan langkah-langkah yang diperlukan untuk membantu menjaga penonton bioskop tetap aman dan nyaman," kata Rich Gelfond, CEO IMAX Corporation dan Ketua IMAX China. "Dari Cina ke Korea Selatan dan di seluruh jaringan global kami, kami melihat bahwa para penggemar film ingin kembali ke bioskop di mana aman untuk melakukannya dan kami akan siap untuk mendukung studio, peserta pameran dan, yang paling penting, penggemar kami saat teater berlanjut untuk dibuka kembali di seluruh dunia. "

Dengan pembukaan kembali, IMAX akan berupaya menumbuhkan kekuatan dan keberhasilannya yang berkelanjutan di Cina. Pada tahun 2019, IMAX memecahkan beberapa rekor di Cina, termasuk box office Tahun Baru Cina, box office bahasa setempat dan box office sepanjang tahun tertinggi senilai $ 365,8 juta. Dengan perjanjian 20-teater yang baru-baru ini diumumkan dengan Wanda Film, IMAX sekarang memiliki 985 layar yang beroperasi atau dikontrak untuk dibuka di Tiongkok.

Tentang IMAX China
IMAX China adalah anak perusahaan dari IMAX Corporation, dan didirikan sebagai perseroan terbatas di bawah hukum Kepulauan Cayman. IMAX China didirikan oleh IMAX Corporation khusus untuk mengawasi ekspansi bisnis IMAX di seluruh Tiongkok Raya. Saham IMAX China diperdagangkan di Bursa Efek Hong Kong dengan kode saham "1970."

Tentang IMAX Corporation
IMAX Corporation, seorang inovator dalam teknologi hiburan, menggabungkan perangkat lunak berpemilik, arsitektur, dan peralatan untuk menciptakan pengalaman yang membawa Anda melampaui batas kursi Anda ke dunia yang tidak pernah Anda bayangkan. Pembuat film dan studio top memanfaatkan teater IMAX untuk terhubung dengan penonton dengan cara yang luar biasa, dan, dengan demikian, jaringan IMAX adalah salah satu platform distribusi teater yang paling penting dan sukses untuk film acara besar di seluruh dunia.

IMAX Corporation berkantor pusat di New York, Toronto dan Los Angeles, dengan kantor tambahan di London, Dublin, Tokyo, dan Shanghai. Pada tanggal 31 Maret 2020, terdapat 1.616 sistem teater IMAX (1.526 multipleks komersial, 14 tujuan komersial, 76 institusi) yang beroperasi di 81 negara dan teritori. Pada 8 Oktober 2015, saham IMAX China, anak perusahaan IMAX Corporation, mulai diperdagangkan di Bursa Efek Hong Kong dengan kode saham "1970."

(adv)
 
Top