SURABAYA -- Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Imran Baidirus, S.E., dalam upaya menekan terjadinya penyebaran Covid-19 memberikan bantuan ribuan masker secara simbolis didampingi oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos. kepada warga Bonek Surabaya yang dilaksanakan di Aula Hayam Wuruk Kodam V/Brawijaya Surabaya, Rabu (22/7/2020).

Berbagai jurus jitu pun mulai dilakukan oleh Kogabwilhan II dalam upaya menekan terjadinya penyebaran pandemi tersebut, salah satunya merangkul komunitas masyarakat yang ada di beberapa daerah, salah satunya ialah supporter Persebaya Surabaya atau yang dikenal dengan sebutan Bonek.

Keberadaan Bonek telah berhasil mengubah situasi di beberapa daerah yang sebelumnya dinyatakan sebagai zona merah penyebaran virus corona. Hal ini dibuktikan dengan adanya keterlibatan suporter Persebaya ketika ikut berpartisipasi menekan adanya penyebaran virus corona di beberapa wilayah  beberapa waktu lalu. 

Sementara itu, menanggapi hal tersebut, Pangkogabwilhan II mengatakan jika saat ini, terdapat 15 ribu masker kain yang diserahkan secara simbolis ke perwakilan Bonek. Dirinya telah melihat potensi keberhasilan dalam menekan angka peningkatan corona dengan merangkul beberapa komunitas masyarakat. “Kita sudah berdiskusi dengan Pangdam. Kami mengajak mereka (bonek, red) untuk turun langsung di masyarakat dalam upaya pendisiplinan protokol kesehatan,” katanya. 

Sedangkan salah satu perwakilan Bonek, Husin Ghazali atau yang akrab disapa Cak Cong menambahkan jika ia bersama beberapa Bonek lainnya, akan melakukan gerakan masif dalam mendukung upaya Pemerintah tersebut.

Tak tanggung-tanggung, kata dia, sosialisasi penerapan protokol kesehatan hingga kampanye akan bahaya corona itu, nantinya akan dilakukan hingga ke luar daerah Surabaya. “Terutama Surabaya, itu menjadi prioritas. Saya mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan (masker, red) dari Pangkogabwilhan II dan Pangdam V/Brawijaya,” ujarnya. 

sumber: Kapen Kogabwilhan II, Kolonel Inf Joko Susilo
 
Top