DALLAS, USA-- Wingstop Inc. (NASDAQ: WING), merek restoran yang memenangkan penghargaan dan memiliki lebih dari 1.400 lokasi di seluruh dunia, menggelar "Wingstop Wing Day (WSWD)". Acara ini berlangsung pada Hari Sayap Ayam Nasional (National Chicken Wing Day) yang digagas Wingstop, yakni 29 Juli. 

WSWD ialah festival virtual yang istimewa dan bertaraf dunia. Wingstop akan membagikan lima sayap ayam gratis kepada para tamu yang membeli sayap ayam lewat situs web Wingstop dengan kode "5FreeWings"1 atau membeli sayap ayam di restoran yang berpartisipasi dalam WSWD di seluruh dunia.

Saat festival musim panas di seluruh dunia dibatalkan, Wingstop akan membangkitkan musik, memori, dan suasana festival ini, lengkap dengan seluruh semangat dan cita rasa yang dapat diperoleh dari Pakar Sayap Ayam (Wing Expert).

Mulai pukul 12.01 dini hari EDT pada 29 Juli, Wingstop akan menghadirkan suasana festival musim panas lewat livestream selama 24 jam yang menampilkan DJ internasional. Sejumlah DJ yang tampil dikurasi oleh DJ Jazzy Jeff. Para penggemar di seluruh dunia bisa menyaksikan acara ini di www.wingstopwingday.com sehari penuh.

"Wingstop lebih dari sekadar makanan. Wingstop menawarkan cita rasa yang digemari, diinginkan, dan tak bisa dilupakan—sangat serupa dengan festival atau konser kegemaran Anda," kata Chief Marketing Officer, Christina Clarke. 

"Ketika banyak rencana liburan musim panas dibatalkan, kami meluncurkan WSWD, festival digital yang penuh dengan cita rasa bagi para penggemar kami. Mereka kelak disuguhi penampilan luar biasa dari DJ internasional dan lima sayap ayam gratis."

Rangkaian penampil bertaraf dunia mencakup sederet DJ populer berikut:

Pukul 12.01 pagi EDT: DJ SHORTKUT

-   Jonathan Cruz alias DJ SHORTKUT meminati setiap aliran musik. Dia merintis karier di San Francisco pada 1987, dan telah mengikuti ajang "World DJ Championship" sejak 1994.

Pukul 8 pagi EDT: DJ Mr. Thing

-   Produser hip-hop asal Inggris, Mr. Thing ialah pemenang ajang "2000 DMC UK DJ Championship". Dia bekerja sebagai DJ dan turntablist.

Siang hari EDT: DJ Puffy

-   DJ Puffy berasal dari Barbados dan pemenang ajang "Red Bull Music 3Style World DJ Championship" pada 2016. Dia dikenal atas nuansa audio "Caribbean-EDM" yang unik.

Pukul 4 sore EDT: DJ Craze

-   DJ Craze ialah DJ berdarah Amerika-Nikaragua, serta produser rekaman yang memainkan hip-hop, Miami bass, trap, breaks, dubstep, drum and bass, serta menguasai turntablism. Dia menjadi satu-satunya DJ tunggal dalam sejarah yang memenangkan ajang "DMC World DJ Championship" sebanyak tiga kali secara berturut-turut. 

Pukul 7 sore EDT: DJ Jazzy Jeff

-   DJ Jazzy Jeff merupakan DJ, produser rekaman, aktor, dan komedian. Dia menerima gelar "DMC hall of famer" atas kontribusinya dalam dunia hip-hop dan DJ, serta memenangkan dua penghargaan Grammy bersama Will Smith sebagai duet DJ Jazzy Jeff and The Fresh Prince. 

Pukul 10 malam EDT: DJ Z-Trip

-   DJ Z-Trip ialah pelopor gerakan mashup, dan pemenang "America's Best DJ Award" pada 2009.

Menjelang WSWD, Wingstop akan merilis sederet playlist di Spotify yang melengkapi suasana bersantap di Wingstop. Para penggemar bisa menikmati playlist yang menampilkan 11 cita rasa unik Wingstop, dan tersedia di www.wingstopwingday.com mulai 24 Juli. Untuk memperoleh fasilitas VIP yang lebih eksklusif, silahkan bergabung dengan "The Club" dan mendapatkan seluruh kabar terbaru dari Wingstop pada inbox Anda.

Sebagai bagian dari WSWD, untuk setiap lima sayap ayam gratis yang diklaim pelanggan, Wingstop akan menyumbangkan $ 1 kepada Wingstop Charities,2 lembaga nirlaba yang membantu generasi muda untuk mengejar minatnya dengan menawarkan hibah secara kompetitif kepada pelajar-pelajar lokal.

Wingstop Charities
Wingstop Charities ialah lembaga nirlaba yang membantu generasi muda untuk mengejar minatnya dengan menawarkan hibah secara kompetitif kepada pelajar-pelajar lokal. Bertekad melayani pemuda, Wingstop Charities memiliki empat pilar utama—pendidikan, seni, olahraga, dan pengembangan karier—serta bekerja sama dengan mitra-mitra merek (brand partner) dan restoran Wingstop guna meningkatkan serta memperluas jangkauan program, dan memperkuat dampak positif Wingstop bagi setiap komunitas di wilayah operasionalnya.

Tentang Wingstop
Berdiri pada 1994 dan berkantor pusat di Dallas, TX, Wingstop Inc. (NASDAQ: WING) mengelola dan mewaralabakan restoran di lebih dari 1.400 lokasi di seluruh dunia. Pakar Sayap Ayam (Wing Expert) ini bertekad untuk Menyuguhkan Cita Rasa Dunia lewat pengalaman pengunjung yang istimewa, serta menawarkan sejumlah makanan seperti classic wings, boneless wings dan tender yang selalu dimasak sesuai pesanan, serta disajikan dengan teknik hand-sauced-and-tossed dalam 11 cita rasa lezat dan unik yang disukai penggemar. Menu Wingstop juga menawarkan sejumlah makanan khas termasuk kentang goreng hangat dan berbumbu, ranch yang dibuat secara langsung, serta bleu cheese dip.

Pada 2019, omzet Wingstop meningkat 20,1% secara tahunan dan tercatat sebesar $ 1,5 miliar. Kinerja ini menjadi pertumbuhan same store sales selama 16 tahun berturut-turut. Lebih lagi, Wingstop telah membukukan tingkat imbal hasil kepada pemegang saham (shareholder return) di atas 400% sejak pencatatan saham perdananya (IPO) pada 2015. 

Bervisi untuk merambah jajaran 10 Besar Merek Restoran Global, Wingstop terdiri atas waralaba independen, atau mitra merek (brand partner). Keduanya mengambil porsi lebih dari 98% dari jumlah restoran Wingstop yang mencapai 1.413 unit pada 28 Maret 2020. 

Pada Februari 2019, Wingstop meluncurkan slogan baru dan kampanye kreatif "Where Flavor Gets Its Wings", serta terus berekspansi di tingkat nasional. Per 28 Maret 2020, Wingstop menghasilkan 47% omzet via kanal digital termasuk Wingstop.com dan aplikasi Wingstop. 

Lebih lagi, Wingstop tercantum dalam "Top 30 Food and Beverage Franchises" (2019) versi Franchise Business Review, "Movers & Shakers" (2019) versi Fast Casual, "The Industry's 9 Best Franchise Deals" (2019) dan "The QSR Top 50" (2019) untuk restoran dengan layanan terbatas di Amerika Serikat dari QSR Magazine.

(adv)
 
Top