f:dok.bentengsumbar
PADANG -- Wartawan PadangTV, Dasrul, kembali dipercaya menjadi Ketua Forum Wartawan Parlemen (FWP) DPRD Kota Padang.

Dasrul dipilih secara aklamasi oleh peserta Mubes FWP DPRD Kota Padang pada Jumat (13/9/2019), bertempat di lantai II gedung baru DPRD Kota Padang.

Seperti dilansir dari www.bentengsumbarncom, perdebatan sengit pada Mubes ini justru terjadi pada sistem pemilihan ketua, apakah menggunakan sistem aklamasi, formatur atau sistem voting tertutup.

Akhirnya disepakati, dimunculkan lima nama sebagai calon ketua, yaitu Dasrul, Agib Noerman, Al Imran, Zamri Yahya dan Bambang Sulistiyo.

Kelima nama tersebut merupakan pilihan peserta Mubes. Namun, kelimanya diminta meninggalkan ruangan Mubes, sehingga yang memilih hanya peserta Mubes di luar lima nama tersebut. 

Selang 10 menit kemudian, kelimanya diminta lagi masuk ke ruangan Mubes. Juru bicara peserta Mubes, Mulyadi Baim (Koran Padang) kemudian mengumumkan bahwa peserta Mubes telah sepakat untuk kembali mempercayakan tampuk pimpinan FWP DPRD Kota Padang kepada Dasrul.

Selanjutnya, penyusunan pengurus dipercayakan kepada tim formatur, yang komposisinya terdiri dari Dasrul beserta empat nama yang tadinya sempat mengapung sebagai calon ketua.   

Ketua terpilih merangkap Ketua Formatur, Dasrul, mengatakan, dalam waktu sesingkat-singkatnya, tim formatur akan mengadakan rapat untuk melengkapi susunan pengurus FWP DPRD Kota Padang periode 2019-2021. 

"Paling lambat Selasa besok sudah kita umumkan susunan pengurus yang baru," ujarnya.7 

(yhy/ede)
 
Top