PADANG -- Dalam rangkaian peringatan HUT Ke-74 TNI tahun 2019 ini, pihak panitia peringatan menggelar Lomba Tembak antar TNI-Polri, bertempat di Lapangan Tembak Kompi Senapan A Yonif 133/YS Lapai Padang Sumatera Barat, Sabtu (28/9/2019).

Adapun 2 kategori lomba yaitu tembak pistol dan tembak senapan. Tembak pistol jarak 15 meter dan 20 meter, sedangkan senapan jarak 50 meter.

Komandan Korem (Danrem) 032/Wbr dalam kata sambutan yang dibacakan oleh Wadan Lantamal II Padang Kolonel (Mar) Wurjanto, menyampaikan, tujuan kegiatan ini selain untuk memeriahkan perayaan HUT TNI juga untuk menjalin silaturrahim dan kekompakan serta untuk mengasah profesionalisme prajurit khususnya dalam bidang menembak.

Masih dalam sambutannya Danrem berpesan agar peserta lomba tampil sebagai prajurit petarung yang dengan gigih meraih prestasi terbaik dengan tidak mengenal menyerah, berjiwa ksatria dan menjunjung tinggi sportifitas serta mematuhi aturan lomba.

Setelah seharian melaksanakan tahapan lomba mulai dari babak penyisihan sampai dengan babak final akhirnya lomba yang diikuti oleh 120 peserta dari satuan TNI Polri melahirkan para juara. 

Kepala Staf Korem (Kasrem) 032/Wbr Kolonel Inf. Edi Nurhabad berhasil menjuarai dua kategori lomba. Mantan Pamen Ahli Danjen Kopassus Bidang Pendidikan dan Latihan ini meraih Juara 1 Lomba Nembak Pistol dan Lomba Nembak Senapan. 

Tentang Edi Nurhabad, klik: https://id.wikipedia.org/wiki/Edi_Nurhabad

Pada urutan berikutnya, Juara 2 Lomba Nempak Pistol diraih oleh Sertu Reynol Yuza Putra (Lantamal II) dan Juara 3 AKP Doni Lisman (Sat Brimobda Sumbar).

Berita Terkait: http://www.sumatrazone.co.id/2019/09/pandeka-lauik-sati-juara-2-lomba.html?m=1

Pada kategori Nembak Senapan Juara 2 Praka Andi Suranjaya ( Yonif 131/Brs) dan Juara 3 Serka Andri (Lanud Sutan Sjahrir).

Hadiah utama 1 unit sepeda Motor, sepeda gunung dan kulkas, mesin cuci, televisi dan hadiah menarik lainnya akan diserahkan kepada para pemenang pada hari peringatan HUT Ke-74 TNI 5 Oktober mendatang di RTH Imam Bonjol Padang Sumatera Barat.

Hadir dalam Lomba tembak ini Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P, Wadan Lantamal II Padang Kolonel (Mar) Wurjanto, Danlanud Kolonel (Pnb) Purwanto Adi Nugroho, Kakanhan Sumbar Kolonel Inf Khoirul, Wadansat Brimob Polda Sumbar, Para Dandim Jajaran Korem 032/Wbr, Danyonif 133/YS dan juga para rekanan.

Sumber: Penrem 032/WBR

 
Top